Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Betis Vs Atletico Madrid, Duel Panas Dingin

Minggu, 11 April 2021 11:01 WIB
Para pemain Atletico Madrid (Foto : Istimewa)
Para pemain Atletico Madrid (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain andalan saat bersua Real Betis pada laga lanjutan La Liga di Estadio Benito Villamarin, Senin (12/4) dini hari nanti. Salah satunya Suarez yang tengah bergelut dengan cedera betis.

Seperti dilansir Sky Sport, kemarin, skuad Atletico jelang laga melawan Betis dalam kondisi pincang akibat banyaknya pemain andalan yang bakal absen. Sebab, selain Suarez, pemain andalan lain seperti Marcos Llorente, Geoffrey Kondogbia, Moussa Dembele dan Vitolo juga dipastikan absen saat Atletico tandang ke markas Betis.

Ini tentu saja kerugian yang cukup besar bagi tim berjuluk Los Colchoneros. Sebab, bakal absennya sejumlah pemain pilar tersebut bakal memperkecil peluang Atletico menang dari tim yang sedang berusaha mati-matian untuk bisa masuk ke jajaran lima besar, atau zona Liga Eropa.

Baca juga : Arsenal Vs Slavia Praha, The Gunners Compang-camping

Padahal, nasib Atletico dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini sedang di ujung tanduk usai menelan kekalahan 1-0 dari Sevilla akhir pekan lalu. Sebab, kekalahan tersebut membuat Atletico gagal menjauh dari kejaran Barcelona. Torehan angka mereka pun tidak berubah, yakni 66 poin atau hanya unggul satu poin dari sang runner up El Barca.

Sementara calon lawan mereka yaitu Real Betis, dipastikan bakal jadi lawan tangguh karena menempati posisi keenam di papan atas Liga Spanyol. Oleh sebab itu, tidak diragukan lagi bahwa Atletico akan merasakan panas dingin jelang laga melawan Betis.

Namun, Atletico tetap diunggulkan pada laga ini karena memiliki rekor luar biasa bagus atas Real Betis. Rinciannya, Atletico memetik 22 kali kemenangan dari 38 laga, sedangkan Real Betis hanya berhasil meraih tujuh kemenangan.

Baca juga : PSG Vs Munich, Sama-sama Diserang Corona

Los Rojiblancos juga menang empat di lima pertemuan terakhir, kalah sekali. Torehan ini hampir sama dengan laga tandang mereka melawan Betis, Atletico menang empat dan kalah sekali di enam lawatan terakhir ke Benito Villamarin.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, optimis timnya bakal bisa melewati tantangan ini dengan mulus. Dia mengaku telah mempersiapkan tim dengan matang.

“Absennya sejumlah pemain penting tentu bakal mengganggu performa kami. Tapi hal itu bukan lagi masalah. Kaki sudah menemukan solusinya,” kata Simeone seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Rumor Mo Salah Ke Madrid, Zidane : Dia Bukan Pemain Saya

Dia juga sadar, kegagalan di laga ini bakal memperkecil peluang timnya meraih gelar. Karena itu, dia mengaku telah meminta seluruh anggota skuad untuk tampil maksimal. “Aku sudah membicarakan ini kepada pemain di sesi latihan. Aku bersyukur mereka bersedia melakukan apa yang telah menjadi tugas kami bersama,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.