Dark/Light Mode

Puasa Ramadhan, PBSI Tetap Geber Latihan

Senin, 12 April 2021 23:00 WIB
Fajar Alfian dan Muhammad Rian. (Foto : PBSI)
Fajar Alfian dan Muhammad Rian. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PBSI memastikan tidak ada perubahan jadwal latihan selama Bulan Ramadhan di Pelatnas Cipayung. Pasalnya, pada Mei nanti berbagai event internasional menanti pebulutangkis Indonesia.

Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan tidak ada perubahan selama bulan Ramadhan terkait persiapan karena ada empat turnamen yang akan diikuti skuad pelatnas.

Baca juga : Larangan Mudik Ibarat Jamu, Pahit Tapi Menyehatkan

Turnamen itu adalah India Open 2021 (11-16 Mei), Spain Masters 2021 (18-23 Mei), Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni). 

Meski berat latihan saat puasa, Fajar Alfian mengatakan siap menjalankan tugasnya sebagai atlet. "Memang ini menjadi sulit. Haus dan lapar pastinya karena program latihan terus berjalan. Tetapi kita harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insya Allah semuanya berjalan lancar," kata Fajar dilansir laman resmi PBSI, Senin (12/4).

Baca juga : Lawan Rokok, Muhammadiyah Tetap Perhatikan Nasib Petani Tembakau

Pemain kelahiran Bandung tersebut mengungkapkan akan menjalani latihan dan puasa, keduanya secara maksimal.

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," ungkap Fajar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.