Dark/Light Mode

Bayern Munchen Vs Atletico, Die Roten All Out

Rabu, 21 Oktober 2020 14:28 WIB
Robert Lewandowski, salah satu pemain andalan Bayern Muencen. (Foto : Istimewa)
Robert Lewandowski, salah satu pemain andalan Bayern Muencen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen akan mengawali perjalanan mempertahankan gelar juara Liga Champions musim lalu melawan Atletico Madrid pada babak penyisihan Grup A di Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari nanti WIB.

Ini merupakan pertemuan ketujuh mereka di kompetisi Eropa. Bila merujuk catatan pertemuan tersebut, Die Roten-julukan Munchen kemungkinan besar akan menang pada laga pembuka kompetisi paling bergengsi di dataran Eropa itu.

Baca juga : Pasrah, Bayern Munich Dipermak Hoffenheim 1-4

Sebab, di enam laga sebelumnya mereka lebih unggul dengan tiga kemenangan berbanding dua milik Atletico. Selain itu, Robert Lewandowski dan kawan kawan akan turun dengan kekuatan penuh dan tampil all out untuk menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Berbeda sebaliknya dengan Atletico. Tim besutan Diego Simeone itu justru akan tampil dengan kekuatan pincang karena banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Baca juga : Hoffenheim Vs Bayern Munchen, Die Roten Di Atas Angin

Seperti dilaporkan situs resmi Atletico Madrid, kemarin, salah satu pemain andalan mereka yang dipastikan absen di laga ini ada Diego Costa usia mengalami cedera paha saat tampil melawan Celta Vigo di ajang La Liga Sabtu (17/10) lalu.

Dalam pertandingan itu, Costa ditarik keluar di babak kedua. Tepatnya di menit 50, Costa digantikan Joao Felix. Atletico tidak mengumumkan kapan sang striker bisa kembali bermain. Namun sejumlah media Spanyol mengabarkan jika Costa diperkirakan menepi selama tiga pekan. Diego Costa harus diganti pada babak kedua pertandingan kami melawan Celta Vigo.

Baca juga : Racikan Flick Tetap Ciamik

“Dia menjalani pemeriksaan di Clinica Universidad de Navarra yang mengonfirmasi bahwa dia mengalami cedera otot di paha kiri,” bunyi pernyataan Atletico Madrid.

Tak hanya Costa, pihak klub juga menyatakan tidak akan diperkuat Saul Niguez dan juga Jose Maria Gimenez, karena masih harus menjalani proses penyembuhan cedera. Namun demikian, Atletico masih bisa mengandalkan Luis Suarez meski bintang Uruguay itu baru menyumbang tiga gol dan satu assist dari empat penampilan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.