Dark/Light Mode

Sergio Ramos

Habis Cedera, Datang Corona

Rabu, 14 April 2021 09:36 WIB
Sergio Ramos. (Foto : Istimewa)
Sergio Ramos. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dilaporkan tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes terakhir. Kabar ini dibenarkan manajemen klub melalui pernyataannya di situs resmi klub seperti dikutip dari Football Spanyol, kemarin.

“Saat ini dia sedang menjalani karantina mandiri sesuai pedoman peraturan kesehatan di Spanyol,” tulis manajemen klub.

Berita Terkait : Hobi Nonton Drakor, Rossa Buka Restoran Masakan Korea

Pihak klub menilai, terpaparnya Sergio membuat kondisinya semakin buruk. Sebab, anggota Timnas Spanyol itu sejatinya dalam proses penyembuhan cedera yang dialami saat tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. “Kami pastikan dia tak akan beraktivitas di fasilitas klub sampai dia dinyatakan negatif Covid-19,” ujarnya.

Sekadar informasi, Ramos merupakan pemain kedua yang dinyatakan positif Covid-19 di klub dalam beberapa waktu terakhir usai rekan bek tengahnya Raphael Varane terlebih dahulu terinfeksi.

Berita Terkait : Rajin Bersihin Layar HP Agar Aman Dari Corona

Masa depan Ramos bersama Los Blancos hingga saat ini masih belum pasti. Belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai perpanjangan kontrak. Sementara bek Internasional Spanyol tersebut akan habis masa kontraknya 30 Juni men- datang. Jika tak ada kesepakatan maka dia akan berstatus bebas transfer.

Ramos merupakan pemain paling berpengaruh di skuad Madrid saat ini. Keberadaannya di lapangan tak hanya sekadar pemimpin, juga memberikan perbedaan kepada permainan. Bahkan Madrid seringkali kalah ketika tak diperkuat Ramos.

Berita Terkait : Sevilla 1-0 Atletico Madrid, Los Rojiblancos Terancam

Musim ini Ramos hanya tampil 20 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. Dia turut menyumbang empat gol dan satu assist. Secara keseluruhan, Ramos bermain 670 pertandingan dengan mengemas 101 gol dan 40 assist di semua kompetisi.

Sejak bergabung dengan Madrid dari Sevilla pada 2005, dia mempersembahkan empat gelar Liga Champions, lima trofi La Liga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat gelar Piala Dunia antarklub dan tiga trofi Piala Super Eropa.[DNU]