Dark/Light Mode

MotoGP

Sudah Latihan, Marquez Siap Ngegas Di Qatar

Minggu, 21 Maret 2021 07:32 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mulai pulih dari cedera yang membekapnya pada tahun lalu. Kemarin, Marquez sudah kembali menggeber motor di lintasan balap.

Kali ini, The Baby Alien, julukan Marquez, berlatih di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (20/3). Dia sudah bisa menggelar latihan pribadi menggunakan motor.

Baca juga : MotoGP, Marquez Ngotot Ngegas Di Qatar

Pada awalnya, Marquez berlatih menggunakan motor mini di Circuito de Alcarras, Spanyol, pekan lalu. Juara dunia delapan kali itu menggeber lagi motor Honda RC213V-S di lokasi yang sama, Selasa (16/3).

Tiga hari selepas memacu motor Honda di Alcarras, Marc Marquez terbang ke Portugal untuk berlatih kembali dengan motornya. Abang dari Alex Marquez itu menggelar latihan pribadi di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve di Portimao, yang merupakan lokasi grand prix ketiga MotoGP 2021.

Baca juga : Tim Gabungan Gakkum KLHK Hentikan Tambang Galian Ilegal Di Purwakarta

Pada sesi latihannya di Portimao, Marquez ditemani kepala kru Repsol Honda, Santi Hernandez. Pria yang sudah mendampingi The Baby Alien sejak 2011 ini sebelumnya turut menemani Marquez saat berlatih di Alcarras. “Kami maju terus! Hari tes di Portimao!” ujar Marquez di akun Twitter @marcmarquez93.

Kembalinya Marc Marquez bersama motornya di lintasan semakin menguatkan spekulasi dirinya bakal tampil di seri- seri awal MotoGP 2021.

Baca juga : Cederanya Membaik, Marquez Yakin Ngaspal Di Seri Pembuka

Kendati demikian, masih belum jelas kapan tanggal comeback rider 28 tahun tersebut. MotoGP 2021 start perdana di Sirkuit Losail, Qatar, pada 28 Maret 2021. Seri kedua bakal digelar di lokasi yang sama sepekan berikutnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.