Dark/Light Mode

Belum 100 Persen Pulih, Marquez Nggak Berani Janji Naik Podium

Jumat, 16 April 2021 13:03 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia delapan kali Marc Marquez ogah muluk-muluk mematok target naik podium utama di GP Portugal pada Minggu (18/4) malam WIB. Dia merasa belum fit 100 persen.

"Targetnya adalah membalap dan menikmati motor saja dan kita lihat apakah saya finis terakhir atau memenangi balapan, saya tidak tahu," kata Marquez dilansir Reuters, Jumat (16/4).

Baca juga : Nyaris 100 Persen, Warga Lansia Di Jakarta Pusat Yang Sudah Divaksin Covid

Pebalap tim Repsol Honda itu akan kembali menunggangi motor RC213V pada sesi latihan bebas pertama (FP1) setelah kurang lebih sembilan bulan sejak terakhir kali Marquez berada di atas motor MotoGP.

Marquez menderita cedera tulang humerus kanan setelah terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez hingga harus melewatkan sisa musim yang terganjal pandemi tersebut.

Baca juga : Duh, 60 Persen Pemuda Islam Nggak Bisa Ngaji

"Menikmati motornya, mendapatkan kembali perasaannya, memahami lengan, bahu, dan tubuh saya bereaksi selama akhir pekan dan di luar itu, menikmati adalah target utamanya. Hasil akan mengikuti, tapi ini bukan waktunya," ujar Marquez lagi.

"Saya masih dalam pemulihan, belum 100 persen tapi tulang yang menjadi kritis dalam sembilan bulan ini sudah sembuh, ini yang sangat penting. Sekarang saya tak sabar lagi untuk membalap," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Airlangga Tunjuk 110 Daerah Jadi Inisiator

Marquez akan membalap di Sirkuit Algarve, Portimao, yang debut di kalender MotoGP pada 2020, serta bertemu tandem barunya di Repsol Honda, Pol Espargaro. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.