Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atalanta Vs Juventus

Laga Penentu Nasib

Sabtu, 17 April 2021 08:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atalanta dijadwalkan bersua dengan juara bertahan Serie A Juventus pada laga lanjutan Serie A di Gewiss Stadium, besok malam. Laga ini bakal berlangsung sengit, karena menjadi penentu nasib keduanya di posisi empat besar.

Seperti diketahui, Atalanta saat ini bertengger di posisi keempat dengan 61 poin. Mereka cuma tertinggal satu poin dari Juventus di peringkat ketiga, dan tertinggal dua poin di belakang peringkat kedua AC Milan. Namun, Atalanta juga cuma un­ggul dua poin atas Napoli yang berada di posisi kelima.

Pertarungan antara Atalanta vs Juve diperediksi sengit karena keduanya sedang dalam performa terbaik setelah di laga sebelumnya sama-sama meraih tiga poin.

Baca juga : Menlu Australia Tunjuk Pengganti Dubes Quinlan

Atalanta mengalahkan tuan rumah Fiorentina 3-2 lewat dua gol Duvan Zapata dan satu gol penalti Josip Ilicic. Sementara itu, Juventus menang 3-1 menjamu Genoa melalui gol-gol Dejan Kulusevski, Alvaro Morata dan Weston McKennie.

Jika Atalanta menang, mereka akan menggusur Juventus, bahkan berpeluang menyalip Milan. Jika Juventus menang, mereka akan menjauh dari Atalanta dan berpeluang mengkudeta Milan dari tangga kedua.

Jika laga ini berkesudahan sama kuat, seperti pada pertemuan pertama musim ini (1-1), maka Milan bisa saja menjauh dari kejaran mereka. Bagi Atalanta maupun Juventus, itu jelas bukan skenario yang ideal.

Baca juga : Jual Konten Kentut Raup Puluhan Juta

Atalanta adalah lawan yang sangat berbahaya. Di Serie A musim ini, Atalanta sudah mencetak total 71 gol, bahkan lebih banyak daripada Inter Milan (69 gol). Juventus (61 gol) juga istimewa, tapi inkonsistensi masih kerap menghantui mereka. Melawan Atalanta, barisan pertahanan Juventus sepertinya harus bekerja sangat keras.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo memastikan, Cristiano Ronaldo akan ambil bagian di laga tersebut. Dua pemain asal Portugal itu sudah melakukan persiapan matang, dan diharapkan bisa mencetak banyak gol di laga yang menentukan nasib Juve dalam perebutan posisi empat besar.

“Beberapa hari terakhir, dia (Ronaldo) sudah terlihat sangat fokus berlatih. Begitu juga rekan-rekannya yang lain. Mereka sangat antusias melawan Atalanta,” kata Pirlo seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.