Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sabet Perunggu, Windy Cantika Segel Tiket Olimpiade Tokyo

Minggu, 18 April 2021 13:52 WIB
Lifter Windy Cantika Aisah. (Foto : Antara)
Lifter Windy Cantika Aisah. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi lifter Windy Cantika Aisah layak diacungi jempol. Dia dipastikan menyegel tiket Olimpiade Tokyo setelah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Asia Angkat Besi 2021 yang digelar di Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (17/4).

Windy yang tampil pada kelas 49 kg kejuaraan yang merupakan babak kualifikasi Olimpiade itu menempati peringkat ketiga untuk kategori snatch dengan 87 kg. Sedangkan untuk kategori clean and jerk, ia berada di posisi keempat dengan 102 kg.

Baca juga : Hafiz/Gloria Disuruh Ngoyo Kejar Tiket Olimpiade

Demikian juga dengan total angkatan, Windy berada di posisi keempat dengan 189 kg. Medali emas dan perak untuk tiga kategori angkatan tersebut masing-masing diraih oleh lifter China, yakni Hou Zhihui dan Jiang Huihua.

Menurut Manajer Tim Angkat Besi Indonesia Pura Darmawan, hasil yang diraih Windy sudah optimal, terlebih ini merupakan pertama kalinya ia tampil pada kejuaraan senior. Lifter berusia 18 tahun itu dapat membuktikan bahwa dia mampu bersaing dengan lifter lainnya yang usianya rata-rata berada di atasnya.

Baca juga : Nyaris Dicoret, Eko Ikrar Bawa Emas Olimpiade Tokyo

“Ini sudah optimal. Kejuaraan ini boleh dibilang mini Olimpiade, hanya lifter Amerika Serikat dan Rusia saja yang tidak hadir,” kata Pura Darmawna manajer Tim Angkat Besi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/4).

Dengan hasil itu, posisi Windy Cantika kini diperkirakan akan naik dari posisi tujuh ke posisi lima rangkit federasi angkat besi dunia IWF, sehingga ia berada dalam posisi aman untuk tampil di Olimpiade Tokyo.

Baca juga : Takut Ketularan Corona, Korut Absen Olimpiade Tokyo

Namun, ada kemungkinan Windy akan tampil pada Kejuaraan Dunia Junior yang masih akan digelar di Tashkent pada akhir Mei nanti demi mendongrak poinnya sebelum ke Tokyo.

“Paling tidak, kami sudah punya gambaran apakah ia tetap ditampilkan pada Kejuaraan Dunia Junior di Tashkent pada akhir Mei atau tidak untuk lebih mengamankan tiket Olimpiadenya. Yang jelas, dengan hasil ini tiket untuk Olimpiade sudah aman,” kata Pura. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.