Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antar Persija Ke Final Piala Menpora 2021, Sudirman: Andritany Luar Biasa

Senin, 19 April 2021 04:25 WIB
Pertandingan Persija Jakarta lawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4). (Foto: Istimewa)
Pertandingan Persija Jakarta lawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan timnya sukses ke partai final Piala Menpora 2021.

Tim berjulukan Macan Kemayoran berhasil memenangkan pertandingan atas PSM Makassar lewat drama adu tendangan penalti di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4).

Dalam babak tersebut, Pasukan Ibu Kota ini sukses menang dengan skor 4-3 dalam drama tos-tosan yang berlangsung hingga delapan penendang setelah bermain tanpa gol selama 2x90 menit pada dua leg semifinal waktu normal.

Baca juga : Turnamen Esports Piala Menpora Bakal Libatkan Peserta Luar Negeri

Kemenangan ini tentunya membuat bangga Sudirman. Pujian pun dilontarkannya ke seluruh pemain Persija terutama untuk sang kapten, Andritany Ardhiyasa yang sukses menjadi pahlawan dalam babak penalti tersebut.

Bagol, sapaan karib Andritany, berhasil mementahkan tiga eksekutor PSM yakni Abdul Rachman, Saldy, dan terakhir Zulkifli Syukur.

“Alhamdulilah kita bisa memenangkan pertandingan ini karena pertandingan ini sangat melelahkan mengingat jarak pertandingan cukup dekat sehingga sedikit kesulitan untuk mencetak gol dan akhirnya pertandingan ditentukan melalui adu penalti,” ujar Sudirman.

Baca juga : Persib Bandung Hajar PS Sleman 2-1

Sudirman menambahkan dalam adu penalti ini sangat menegangkan. "Kita sudah ketinggalan tiga kali dan Alhamdulilah, terutama pada Andritany saya ucapkan apresiasi banyak kepadanya. Luar biasa. Dia bisa menahan penalti-penalti yang dilakukan pemain PSM sehingga kita bisa mengambil keuntungan dari itu,” tambahnya.

Hal sama juga dilontarkan oleh Sandi Darman Sute. Ia memuji penampilan sang kapten di bawah mistar yang sukses menggagalkan algojo penalti PSM.

“Alhamdulilah kami menang. Saya juga mengapresiasi kepada kapten saya Andritany. Dia luar biasa. Inilah yang dinamakan mental juara. Kita sangat bersyukur semoga di laga selanjutnya kita lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca juga : Persib Vs PS Sleman, Kerja Keras Agar Teratas

Di partai final, Persija sudah ditunggu pemenang antara Persib Bandung maupun PS Sleman. Menanggapi hal ini Sudirman tidak memilih lawan dan siap menghadapi pemenang laga tersebut.

“Siapapun lawannya kita akan menghadapinya. Kita tidak memilih lawan mau Persib atau PSS semua lawan itu lawan berat. Semua lawan itu punya strategi dan punya pemain yang mumpuni. Yang penting bagi kami bisa mengatasi kelebihan masing-masing dari tim tersebut,” ujar Sudirman. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.