Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persib Vs PS Sleman

Motivasi Super Elang Jawa Berlipat

Senin, 19 April 2021 07:18 WIB
Pertandingan Persib Vs PS Sleman pada leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 16 April lalu. (Foto: Twitter Persib)
Pertandingan Persib Vs PS Sleman pada leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 16 April lalu. (Foto: Twitter Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung tidak akan mudah mengalahkan PS Sleman pada pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, malam ini. Para pemain PS Sleman punya motivasi berlipat. Itu setelah kekalahan PS Sleman 1-2 pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 16 April lalu.

Pelatih Persib Robert Alberts pun memprediksi, laga akan berlangsung ketat, seperti pertemuan di leg pertama. Dikatakannya, perlu kerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal.

“Kami sudah berlatih kemarin sore untuk memulihkan kebugaran. Pertandingan besok akan ketat, seperti di leg pertama,” kata Robert, kemarin.

Baca juga : Elang Jawa Itu Diberi Nama `Prawara`

Pelatih asal Belanda itu pun memaksimalkan persiapan terakhir di Lapangan YIS, Yogyakarta. Ini persiap an terak hir tim sebelum bertanding.

“Karena itu, kami perlu persiapan dengan baik agar bisa terus melanjutkan perjalanan di turnamen ini,” ucapnya.

Meski Persib sudah mengantongi kemenangan di leg pertama, tapi itu belum bisa menjamin bahwa Persib lah yang melaju ke final. Super Elang Jawa julukan PS Sleman masih memiliki kans untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

Baca juga : Persib Vs PS Sleman, Maung Bandung Tambah Tujuh Taring

“Para pemain sudah berte kad ingin tampil habis-habisan membalikkan keada an. Ini kandang kami dan ha rus tuntas disini,” ujar pe latih Kepala PSS Dejan Antonic.

Dia mengakui memang berat, tapi peluang masih terbuka lebar. Meskipun tidak melakukan perubahan mencolok, pihaknya tetap yakin kepada timnya.

"Waktu tidak cukup untuk melakukan perombakan tim. Saya tetap akan menggunakan format tim sebelumnya,” jelas Dejan.

Baca juga : Persib Vs PS Sleman, Kerja Keras Agar Teratas

Semangat untuk menang tampaknya mengalahkan rasa lelah para pemain. Dejan menggaransi, siapa saja yang diturunkan dalam laga leg kedua melawan Persib, akan menampikan 100 persen kemampuan.

“Tentu saja kondisi mereka ada yang up dan down. Tapi saya lihat mereka tetap fokus untuk pertandingan karena ini adalah semifinal. Siapapun yang main dan masuk line up, besok pasti akan memberikan 100 persen seperti pertandingan sebelumnya,” tandas pelatih asal Serbia ini. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.