Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Atletico Madrid Vs Huesca : Awas, Digusur Lagi

Kamis, 22 April 2021 14:03 WIB
Para pemain Atletico Madrid. (Foto ; Istimewa)
Para pemain Atletico Madrid. (Foto ; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan pekan ke-32 Liga Spanyol mempertemukan Atletico Madrid vs Huesca di Wanda Metropolitano Stadium, Jumat (23/4). Atletico wajib menang kalau tidak mau digusur  Real Madrid.

Atletico baru melepas raja sementara La Liga. Posisi teratas kini ditempati Real Madrid yang berhasil merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah membungkam tuan rumah Cadiz dalam laga pekan ke-31, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Estadio Ramon de Carranza itu, duel Cadiz vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-3. Gol-gol Los Blancos dicetak Karim Benzema (30' P, 40'), dan Alvaro Odriozola pada menit ke-33.

Baca juga : El Real Di Puncak, Benzema Nguber Messi

Dengan tambahan tiga poin, Madrid untuk sementara merangsek ke peringkat pertama dengan raihan 70 poin dari 32 pertandingan. Poin itu sama dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua, namun baru memainkan 31 pertandingan.

Karena itu, tak ada pilihan selain harus menang lawan Huesca. Skuat asuhan Diego Simeone cukup stabil setelah kemenangan 5-0 atas Eibar di akhir pekan lalu. Kemenangan telak atas Eibar jadi modal positif untuk tuan rumah. Apalagi di dua laga sebelm Eibar, Atletico Madrid tak mampu meraih kemenangan.

Namun menjamu Huesca, Atletico harus bermain tanpa pemain andalan mereka, Luis Suarez. Pesepakbola top Uruguay tersebut mengalami cedera otot di kaki kirinya dalam sesi latihan Rabu (7/4/2021). Suarez terpincang-pincang dan kini sudah menjalani pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah kadar cederanya

Baca juga : El Real Dapat Kaca Mata, Atletico Pesta Gol

Dalam lima pertandingan terakhirnya Atletico tampil tak konsisten dengan hanya meraih 2 kemenangan 2 kali kalah dan 1 kali imbang.

Sementara Huesca dalam lima pertandingan terakhirnya juga sama meraih 2 kemenangan 2 kali kalah dan 1 kali imbang. Di pertemuan pertama musim ini Huesca yang menjamu Atletico di markas mereka berhasil menahan imbang dengan skor 0-0.

Kali ini sebagai tim tuan rumah, Atletico akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan. Pada lima pertemuan terakhr kedua tim, Atletico masih unggul dengan 2 kemenangan dan 1 kali imbang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.