Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Villarreal Vs Barca, Gairah ‘Si Kutu’

Minggu, 25 April 2021 11:26 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Barcelona saat melawan Villareal pada laga lanjutan La Liga di Estadio de la Ceramica, Minggu (25/4) malam nanti, bakal lebih berwarna.

Pasalnya, Lionel Messi sedang sumringah karena bakal disodorkan kontrak baru yang nilainya cukup fantastis.

The Marca mengklaim, nilai kontrak yang bakal disodorkan kepada Messi dalam waktu dekat sebesar empat kali lipat dari kontrak yang lama. Sementara, nilai kontrak Messi sebelumnya yang berdurasi empat tahun mencapai sekitar Rp 9,4 triliun.

Berita Terkait : Atletico-Barcelona Ajeg Di Atas

Kontrak tersebut diteken La Pulga alias Si Kutu pada 2017 dan akan berakhir Juni 2021. Media yang bermarkas di Kota Madrid itu juga mengklaim, kontrak baru tersebut diberikan kepada Messi untuk mencegah sang pemain pergi dari Camp Nou.

Hal ini menyusul keengganan Messi yang tak kunjung memberi kejelasan terkait posisinya di tim asal Catalan. Terlebih, Messi sudah hampir dua dekade terakhir membawa Barcelona meraih banyak trofi juara.

Terkait proses pemberian kontrak baru tersebut, Ayah Messi, Jorge Messi dilaporkan sudah berada di Barcelona. Ia akan mewakili Messi dalam negosiasi. “Barcelona berharap proses negosiasi ini berjalan lancar, sehingga Messi bisa bertahan. Kehadiran ayahnya di Barcelona juga menunjukkan Messi telah membuka diri untuk bertahan,” tulis laporan tersebut.

Berita Terkait : Atletico Madrid Vs Huesca : Awas, Digusur Lagi

Adapun laga melawan Villareal, Barca dipastikan tampil tanpa Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu masih cedera dan akan digantikan Antoine Griezmann. Maka, peran Messi sangat diharapkan untuk memecah kebuntuan dan memetik kemenangan.

Barcelona saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen, lima poin di belakang pemuncak klasemen Atletico Madrid den- gan satu pertandingan di tangan.

Sementara Villarreal menempati posisi ketujuh, satu poin di belakang tim urutan kelima Real Sociedad. Pada laga ini, Barca juga diwajibkan menang untuk memperkecil jarak dengan Atletico.

Berita Terkait : El Real Di Puncak, Benzema Nguber Messi

Namun, hal tersebut bukan perkara mudah di tengah ketat- nya persaingan Villarreal dengan Real Betis dalam memperebutlan posisi kelima. Keduanya hanya berjarak satu poin sehingga membuat Villarreal bakal tampil habis-habisan agar mendapat tiket ke Liga Eropa musim depan.

Pekerjaan Messi memetik kemenangan atas The Yellow Submarine juga dipastikan bakal sulit lantaran tim tuan rumah memiliki rekor cukup baik di empat laga terakhir. Yaitu menutup semua pertandingan denhan torehan kemenangan. [DNU]