Dark/Light Mode

Diimbangi Madrid, Tuchel : Lupakan Liga Champions

Rabu, 28 April 2021 08:50 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto ; Istimewa)
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto ; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tak puas dengan hasil seri 1-1 lawan Real Madrid Rabu (28/4) dini hari tadi WIB. Namun dia ingin para pemainnya segera melupakan hasil itu dan fokus pada laga Linggris.

"Pertama-tama menikmati hari bebas untuk tim, dan kemudian melupakan hasil ini. Tetap fokus pada tantangan berikutnya, melangkah selangkah demi selangkah, dan minggu depan kami harus menghadapi tantangan lain melawan Real Madrid," kata Tuchel kepada Marca, Rabu.

Baca juga : Milan Nyusruk, Zona Champions Mendidih

The Blues mendapatkan hasil yang positif 1-1 dari stadion Alfredo Di Stefano di leg pertama semifinal Liga Champions. Chrstian Pulisic mencetak gol terlebih dahulu sebelum bisa dibalas oleh Karim Benzema."Kami gagal menang sementara punya banyak peluang bagus, khususnya babak pertama."

Selanjutnya masih ada laga lain karena mereka harus berjuang masuk zona Liga Champions musim depan di Liga Inggris. Chelsea memang masuk empat besar, namun posisinya masih rawan disodok West Ham United dengan selisih tiga poin.

Baca juga : Wings Care Hadirkan GIV Hijab Camp

Dalam waktu empat hari, Chelsea bermain di dua laga tandang (sebelumnya melawan West Ham). Tuchel merasa hal itu membuat timnya menderita secara fisik.

“Kami bertahan bersama sebagai satu tim. Para striker memiliki perannya masing-masing. Anda lihat malam ini kami selalu bertahan sebagai satu blok, kami selalu bertahan dengan 11 orang,” ujar Tuchel.

Baca juga : AS Roma Vs Atalanta, Menang Atau Gagal Masuk Liga Champions

"Kami melakukan ini di babak kedua, kami bertahan dengan sangat baik, tetapi kami menderita secara fisik karena kami hanya memiliki dua hari jeda. Jadi itu cukup menuntut dan malam ini Anda bisa merasakan ini menjelang akhir pertandingan.” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.