Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs AS Roma

Setan Merah Dikuntit Srigala

Kamis, 29 April 2021 05:55 WIB
Edin Dzeko. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Edin Dzeko. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan menjamu AS Roma dalam semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford dini hari nanti WIB. Si Setan Merah atau The Red Devils -julukan Manchester United- di atas kertas lebih diunggulkan untuk lolos ke final.

Performa The Red Devils dalam beberapa laga terakhir lebih baik dibanding Srigala -julukan AS Roma. Selain itu, wakil Inggris ini juga punya rekor pertemuan yang dominan ketimbang tamunya dari Italia itu.

Namun, pelatih Manchesteur United, Ole Gunnar Solskjaer tetap mewaspadai AS Roma yang bisa saja membuat kejutan. Pelatih asal Norwegia itu menyebut Giallorossi -julukan AS Roma, memiliki pertahanan yang bagus dan bisa merepotkan timnya.

Baca juga : Man City Vs PSG, Susah Tidur Gegara Neymar

“Saya tidak terlalu banyak mengetahui cara AS Roma bermain. Tapi, seperti tim Italia pada umumnya, mereka memiliki pertahanan yang bagus. Mereka layak berada di semifinal karena memiliki kualitas yang bagus,” ujar Solskjaer.

Manchester United pun bertekad menang dan lolos ke final. Liga Europa 2020/2021 merupakan satu-satunya peluang bagi The Red Devils untuk meraih trofi musim ini, setelah gagal di turnamen domestik dan Liga Inggris hampir dipastikan dimenangi oleh Manchester City.

Sementara AS Roma juga akan berusaha memenangi pertandingan. Namun, upaya Il Lupi untuk menang di Old Trafford dan lolos ke final diprediksi tidak mudah. Apalagi mereka gagal menang dalam empat pertandingan beruntun.

Baca juga : El Clasico Ala Timteng

Meski begitu, penyerang AS Roma asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko yakin, timnya mampu memberikan perlawanan sengit, bahkan lolos ke final. Ditambah mereka kerap menang di Liga Europa, meski bermain tidak terlalu bagus.

“Manchester United jelas lebih diunggulkan (lolos ke final) tetapi fakta bahwa kami berhasil ke semifinal membuat kami lebih percaya diri. Kami harus bermain sebagai tim dan mung­kin dapat membuat kejutan,” kata Edin Dzeko, dikutip dari situs web resmi UEFA.

Duel ini bisa jadi menjadi penentu perjalanan MU di musim 2020/2021. Ajang ini menjadi satu-satunya harapan yang bisa dimenangi MU untuk menutup musim dengan manis.

Baca juga : Ujian Berat Sang Caretaker

MU sejauh ini sudah gagal di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Pada ajang Premier League, peluang untuk mengambil puncak klasemen dari Manchester City juga sangat berat, karena tertinggal 10 poin dengan sisa lima laga.

Setelah menjamu Roma, The Red Devils harus menjamu Liverpool di ajang liga pada akhir pekan. Selang beberapa hari kemudian, bertandang ke markas Giallorossi. “Ini merupakan tiga pertandingan besar, terutama melawan AS Roma, itu bisa menentukan musim kami,” kata bek Manchester United, Luke Shaw, kepada MUTV, dilansir Football Italia. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.