Dark/Light Mode

Sarri Jadi Incaran Rossonerri

Jumat, 7 Mei 2021 09:39 WIB
Maurizio Sarri. (Foto ; Istimewa)
Maurizio Sarri. (Foto ; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah mencari pengganti Stefano Pioli di kursi allenatore musim depan. Salah satu kandidat terkuat adalah Maurizio Sarri.

Rencana pemecatan Pioli dilatarbelakangi kekecewaan mana- jemen atas buruknya performa Rossonerri musim ini. Selain dipastikan menutup musim tanpa satu pun gelar, Zlatan Ibrahimovic Cs juga diragukan bakal tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Baca juga : Shakira, Soroti Pelanggaran HAM Di Kolombia

Padahal, di awal perjalanannya di Serie A musim 2020/21, Milan sempat lama memuncaki posisi klasemen, tapi perlahan turun hingga peringkat keempat jelang akhir musim. Karena itu, saat ini Milan mulai mengambil ancang-ancang dengan mencari pengganti Pioli, andai kata di akhir musim nanti Milan gagal finish di zona empat besar.

Sejumlah kandidat pengganti Pioli pun mulai bermunculan. Nama pertama yang disebut aalah eks Pelatih Lazio, Ivan Juric. Lalu ada pula rumor bahwa eks Pelatih Milan, Massimiliano Allegri juga masuk daftar.

Baca juga : Pacaran Sehari Doang

Kini, La Gazzetta dello Sport melansir kabar yang menyebut bahwa kini pemilik Milan, Elliott Management juga mempertimbangkan nama Sarri yang saat ini tengah menganggur usai dipecat Juventus akhir musim lalu.

Meski sudah dipecat, Sarri saat ini masih terikat kontrak dengan Juventus. Namun, eks pelatih Napoli dan Chelsea itu diyakini akan mengambil pekerjaan pada musim depan. Sarri sempat gencar dihubungkan dengan AS Roma.

Baca juga : SMA Pintar Lazuardi Hadir Dengan Konsep Blended Learning

Namun, rumor tersebut kandas setelah kubu Giallorossi resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih mereka musim depan. Selain itu, Sarri kabarnya juga tengah menggelar negosiasi dengan dua klub London, yakni Arsenal dan Tottenham.

Dari Italia, Fiorentina bisa menjadi tujuan Sarri pada musim panas nanti. Pun demikian dengan kembali ke Napoli yang juga memungkinkan terjadi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.