Dark/Light Mode

Beckham Nggak Sabar Turun Di Liga 1

Selasa, 18 Mei 2021 13:52 WIB
Pemain Persib, Beckham Putra. (Foto : Istimewa)
Pemain Persib, Beckham Putra. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha nggak sabar terjun di ajang Liga 1. Pemain berusia 19 tahun ini sangat berharap, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi memastikan bisa menggelar liga tahun ini.

Persib sendiri tampil impresif di Liga 1 2020 lalu dengan menempati peringkat pertama sebelum akhirnya kompetisi dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Pangeran Biru berada di posisi tertinggi dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga pertandingan.

"Masih belum ada surat pasti dari PSSI dan PT. LIB, sebagai pemain ya harapannya saya ingin segera ada kepastian soal liga tahun ini dan semoga bisa cepat digelar. Tahun kemarin kita di peringkat pertama, semoga tahun ini juga bisa mengulang itu," kata pemilik nomor punggung 7 itu.

Baca juga : Biarpun Nggak Mudik, Lebaran Tetap Asyik

Beckham juga berharap dirinya mampu mengantarkan Persib menjadi juara Liga 1. Ia sebelumnya pernah mengangkat trofi juara di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 dan Liga 1 U-19 tahun 2018 lalu.

"Jadi, buat saya, membawa PERSIB senior juara di Liga 1 sudah menjadi cita-cita. Meskipun kompetisi senior dan junior berbeda, saya tetap ingin bawa tim ini juara biar titel yang saya raih menjadi komplit,"

Skuad Persib kini masih latihan mandiri. Selain latihan, Beckham menjaga stamina dengan memperhatikan pola istirahat.

Baca juga : Osaka Ngarep Pecah Telur Di Tanah Liat

“Kembali berlatih setelah libur latihan tiga hari tidak masalah. Saya pribadi memanfaatkan liburan secara efektif. Jadi liburan tidak melakukan kegiatan yang berlebiihan sehingga membuat tubuh lelah dan drop,” ucap Beckham.

Tidak hanya itu, asupan makanan pun tetap dijaga dengan baik. Kendati bebas mengonsumsi makanan saat Lebaran, Beckham memilih untuk mengkontrolnya, tidak berlebihan dan terpenting menghindari makanan berminyak juga berlemak tinggi.

“Makanan juga tidak sembarangan, pilih-pilih, karena bisa berdampak pada stamina juga. Jadi, tetap utamakan sayuran dan menghindari minyak-minyakan,” ungkapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.