Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Spurs Jeblok, Liverpool Tembus Empat Besar

Kamis, 20 Mei 2021 06:19 WIB
Selebrasi Firminho usai mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Burnley. (Foto : Istimewa)
Selebrasi Firminho usai mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Burnley. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan Liverpool membuahkan hasil. The Reds berhasil merebut peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Tottenham Spurs jeblok. West Ham masuk zona Eropa.

Bertandang ke Turf Moor, pada laga pekan ke-37, Kamis (20/5), Liverpool mampu membongkar pertahanan ketat Burnley untuk meraih kemenangan 3-0 yang diwarnai gol debut Nathaniel Phillips di level senior setelah Firminho mencetak gol.

Baca juga : Spurs Vs Aston Villa, Kane Incar Sepatu Emas

Tim besutan Juergen Klopp memanfaatkan penuh kekalahan Leicester City dari Chelsea sehari sebelumnya untuk mengambil alih posisi keempat klasemen dari tangan The Foxes, berbekal keunggulan selisih gol kendati mereka sama-sama mengoleksi 66 poin.

Ini kali pertama Liverpool kembali ke area empat besar musim ini sejak Februari lalu. Liverpool juga hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang ada di posisi ketiga, membuat perebutan empat besar klasemen akhir akan menjadi persaingan sengit yang juga melibatkan Leicester.

Baca juga : Man City Keok, Chelsea Gusur Leicester

Satu tim tersisih dari persaingan empat besar, yakni Tottenham Hotspur yang menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Aston Villa dalam laga lebih awal.

Spurs didepak West Ham yang secara heroik bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam lawatan ke The Hawthorns. Tim besutan David Moyes itu mengambil alih posisi keenam klasemen dengan raihan 62 poin, mendepak Tottenham (59) ke posisi ketujuh.

Baca juga : Man City Tunda Juara, Si Merah Jaga Asa Empat Besar

West Ham United memasuki zona kualifikasi Liga Europa setelah naik ke posisi keenam Sedangkan West Brom (26), yang sudah terdegradasi, harus menutup performa kandang mereka musim ini dengan dua kekalahan beruntun, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.