Dark/Light Mode

Valladolid Vs Atletico Madrid

Tiga Poin Wajib Hukumnya

Sabtu, 22 Mei 2021 06:00 WIB
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: AFP)
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Valladolid akan menjamu Atletico Madrid pada pekan terakhir LaLiga Santander di Stadion Jose Zorrilla, nanti malam WIB. Klub Atletico Madrid berjuluk Los Colchoneros ini, berusaha menjuarai kompetisi musim ini.

Hanya kemenangan atas Valladolid yang bisa membawa Atletico menjadi juara. Hasil imbang atau kekalahan tak akan membantu, terutama jika Real Madrid -yang terpaut dua poin- menang kontra Villarreal. Jika tercipta poin imbang, Atletico akan gagal juara karena kalah head to head dari Real Madrid.

Kepastian juara Atletico akan berada di tangan mereka sendiri. Melawan Valladolid, semestinya tak ada hal yang perlu terlalu dikhawatirkan. Diego Simeone hanya perlu membenahi fokus dan mental bertanding timnya di pertandingan penentuan nanti.

Baca juga : Barcelona Vs Atletico Madrid, Status Waspada

“Semua ada di tangan kami. Ini adalah laga terpenting kami musim ini. Memang sebelumnya ada banyak pertandingan penting juga, tetapi kontra Valladolid bisa menentukan keberhasilan kami menjadi juara,” kata striker Atletico, Luis Suarez.

Diego Simeone tentu tak ingin kejadian seperti melawan Osasuna pekan lalu terulang. Atletico nyaris berada dalam situasi yang lebih sulit jika Suarez tak mencetak gol kemenangan beberapa menit jelang akhir laga. Persiapan lebih maksimal pun harus dilakukan jelang laga tandang ke Jose Zorrilla.

Apalagi Valladolid masih punya misi besar di sisa 90 menit musim ini. Mereka harus menang jika ingin terhindar dari zona degradasi. Saat ini, skuad asuhan Sergio Gonzalez berada di peringkat 19 dan tertinggal dua poin dari Huesca yang berada di batas aman.

Baca juga : Barcelona Wajib Menang

Namun, dibanding para pesaing, Valladolid mendapatkan lawan yang paling berat. Pekan ini Huesca akan menjamu Valencia, sedangkan Elche di peringkat 18 dengan 33 poin berhadapan dengan Athletic Bilbao.

“Keinginan kami adalah bisa menandingi Atletico dan memenangi pertandingan. Pada dasarnya kami masih percaya bahwa kami bisa selamat dari degradasi. Kami tahu Atletico in­gin juara namun kami juga harus memperjuangkan Valladolid tetap di LaLiga musim depan,” ujar Sergio Gonzalez.

Valladolid sudah lama tidak pernah menang melawan Atletico. Terakhir kali mereka menang adalah pada musim 2008-2009. Setelahnya mereka tak pernah menang 11 pertemuan di LaLiga dengan hasil sekali imbang dan 10 kalah.

Baca juga : Atletico Madrid 1-2 Bilbao, Los Rojiblancos Nyusruk

Sedangkan dari kondisi pemain, Atletico akan kehilangan Stefan Savic karena cedera. Dari kubu tuan rumah, Gonzalez mengatakan bahwa Fabian Orellana, Kenan Kodro, Bruno Gonzalez, dan Javi Sanchez punya kans untuk absen. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.