Dark/Light Mode

Spain Masters

Empat Trofi Disabet Merah Putih

Senin, 24 Mei 2021 06:55 WIB
Spain Masters Empat Trofi Disabet Merah Putih

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak final ajang bulutangkis Spain Masters 2021 dibuka dengan baik oleh wakil Indonesia. Pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani menjadi juara, disusul tiga wakil Indonesia lainnya yang meraih trofi.

Dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva, kemarin, Yulfira/Febby sukses menyudahi perlawanan unggulan pertama asal Denmark, Amalie Magelund/ Freja Ravn, dua game langsung 2116, 2114.

Yulfira/Febby pun mengikuti langkah seniornya, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang juga sukses memetik titel jawara Spain Masters 2020.

Baca juga : Kalahkan Wakil Skotlandia, Rinov/Pitha Melaju Ke Final

Sukses ini juga diikuti duta Indonesia di tiga nomor lainnya. Diantaranya dari Putri Kusumawardani dari tunggal putri, ganda putra Kusu mawardana/Yeremia Rambitan, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Mentari.

Satu satunya gelar yang lepas adalah tunggal putra saat Chico Dwi Wardoyo dikalahkan pemain Prancis Toma Yunior Popov.

“Alhamdulillah kami bisa keluar sebagai juara. Kami tidak menyangka bisa juara karena kan ini baru pertandingan kedua saya dengan Febby,” kata Yulfira usai pertandingan.

Baca juga : Spain Masters 2021, Leo/Daniel Masih Mulus

“Puji Tuhan bisa juara. Kami merasa sangat senang dan bahagia. Tetapi kami tidak mau puas dulu. Perjalanan masih sangat panjang ke depan. Kami ingin terus berkembang dan tambah solid,” sambung Febby.

Sementara, atlet-atlet muda PB Djarum sukses tampil gemilang dalam kejuaraan Slo venia International 2021 yang diselenggarakan di Maribor, Slovenia pada 19 Mei hingga 22 Mei 2021.

Dalam turnamen yang diikuti oleh 350 pebulutangkis lintas negara ini, gelar Juara Tunggal Putri dan Juara Ganda Putra berhasil diraih oleh atlet PB Djarum yang mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Baca juga : Spain Masters 2021, Shesar Dan Chico Melaju Ke Babak Kedua

Di sektor Tunggal Putri, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil naik podium usai mengalahkan pemain senior asal Hongaria, Agnes Korosi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.