Dark/Light Mode

Skuad Tentatif Inggris

Trent Arnold Balik Ke Three Lions

Kamis, 27 Mei 2021 06:00 WIB
Trent Alexander-Arnold. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Trent Alexander-Arnold. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris merilis 33 nama sementara untuk didaftarkan di putaran final Euro 2020. Salah satu yang mencuat adalah kembalinya bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold ke dalam tim.

Awalnya, Manajer Inggris Gareth Southgate ingin mengumumkan skuad resminya yang berisi 26 pemain pada Selasa (25/5/2021) waktu setempat. Namun rencana itu diubah, dan saat ini baru merilis skuad tentatif saja.

Baca juga : Spurs Vs Aston Villa, Kane Incar Sepatu Emas

“Masih banyak pemain Inggris yang harus menunaikan tugas klub, seiring keberhasilan Chelsea dan Manchester City lolos ke final Liga Champions, serta Manchester United ke final Liga Europa. Setelah itu baru ada skuad final,” kata Southgate.

Setidaknya, ada 12 pemain The Three Lions yang berseragam tiga klub tersebut. Untuk berjaga-jaga seandainya ada yang cedera, Southgate menggeser tanggal pengumuman seleksi akhir menjadi 1 Juni, bertepatan dengan deadline pendaftaran pemain.

Baca juga : Halo Bale! Tetap Di Spurs Atau Balik Ke Madrid?

Dari 33 nama ini, tak ada Eric Dier (Tottenham Hotspur) yang sampai Maret lalu masih dipanggil Southgate. Tammy Abraham juga tak dipanggil, setelah jarang bermain bersama Chelsea sejak ditangani Thomas Tuchel.

Patrick Bamford yang mencetak 17 gol dan 8 assist untuk Leeds ikut diabaikan. Hal yang sama berlaku untuk Danny Ings, yang mencetak 13 gol dan 4 assist musim ini bersama Southampton.

Baca juga : Gibran Minta Pedagang Solo Jualin Produknya Ke Luar Negeri

Sementara Trent Alexander-Arnold (Liverpool) yang sempat ditepikan di tiga laga Inggris terakhir kembali dipanggil. Jesse Lingard yang tampil gemilang bersama West Ham United juga kem­bali masuk skuad.

Southgate masih memasukkan nama Jordan Henderson (Liverpool), Harry Maguire (MU), dan Kalvin Phillips (Leeds) yang kondisinya masih meragukan untuk dipantau lebih dulu. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.