Dark/Light Mode

Liga Champions

Tuchel Tokcer, Chelsea Luar Biasa

Minggu, 30 Mei 2021 05:42 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea juara Liga Champions musim 2021. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Chelsea juara Liga Champions musim 2021. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea memproklamirkan sebagai klub terbaik sejagat Eropa. Si Biru, julukan Chelsea meraihnya usai mengalahkan Manchester City pada laga final Liga Champions.

Adalah gol tunggal yang dicetak Kai Havertz yang mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21 seusai mengalahkan Manchester City 1-0 di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Berita Terkait : Chelsea Vs Man City, Berharap Tuah Piala FA

Gol itu dicetak Havertz tiga menit jelang turun minum dan mampu dipertahankan hingga bubaran demi menambah koleksi trofi Liga Champions enjadi dua buah.

Havertz mencetak gol pertamanya di Liga Champions usai dikirimi umpan terobosan oleh Mount. Bola dikejar Havertz, dibawa melewati hadangan Ederson yang keluar sarangnya sebelum dilesakkan ke gawang yang sudah tak bertuan demi membuka keunggulan Chelsea 1-0.

Berita Terkait : Pep Butuh Predator Haus Gol

Hasil ini merontokkan upaya Man City meraih tiga gelar musim ini. Thomas Tuchel sukses menjegal ambisi Pep Guardiola yang di ambang memecahkan rekor sebagai pelatih keempat yang bisa menjuarai Liga Champions sepanjang karier kepelatihannya.

Pada waktu bersamaan, ia juga tren pelatih-pelatih asal Jerman menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Tuchel mengikuti jejak Juergen Klopp yang membawa Liverpool juara pada 2019 dan Hansi Flick bersama Bayern Muenchen musim lalu.

Baca Juga : Jangan Ada Kesan Cuma Pro Ke Orang Kaya Dan Korporasi

Secara keseluruhan, Tuchel adalah pelatih ke-43 yang pernah mengangkat trofi paling bergengsi di kompetisi klub Eropa. [IPL]