Dark/Light Mode

Liga Champions

Hajar Madrid 2-0, Chelsea Tantang Man City Di Final

Kamis, 6 Mei 2021 05:53 WIB
Selebrasi pemain Chelsea menembus final Liga Champions. (Foto : Ist)
Selebrasi pemain Chelsea menembus final Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea  menunjukkan taringnya di Liga Champions. Si Biru menyisihkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City pada laga All-English di final.

Pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, London, Inggris, Chelsea menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Real Madrid, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Gol-gol Timo Werner dan Mason Mount, membuat Chelsea lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid.

Baca juga : PSG 0-2 Man City, Sejarah Baru The Citizens

Kemenangan Chelsea menyusul City, membuat Liga Champions akan memainkan All-English Final ketiga setelah Manchester United vs Chelsea pada 2008 dan Liverpool vs Tottenham Hotspur dua tahun yang lalu.

Chelsea dijadwalkan menghadapi City di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada 29 Mei nanti, yang merupakan penampilan ketiga The Blues di final Liga Champions.

Ini sekaligus menandai kesuksesan Thomas Tuchel dua tahun beruntun menuntun timnya ke final Liga Champions, setelah musim lalu membawa Paris Saint-Germain menghadapi Bayern Muenchen.

Baca juga : PSG Vs Man City, Gempur Terus!

"Saya sangat gembira karena kami bisa mencapainya," cetus Tuchel usai pertandingan kepada BT Sport. "Saya sangat bersyukur bisa menjalani hidup saya dengan sepakbola dan gairah ini sebagai profesi. Sangat bersyukur bisa melakukannya di level ini dan menjejak final lagi, saya sangat bersyukur akan hal itu."

Chelsea mengincar trofi juara Liga Champions keduanya setelah memenanginya pada 2011/12 berkat kemenangan atas Bayern Munich di final. Sedangkan Man City di ambang gelar pertama klub.

"Tanya saya lagi pada empat hari sebelum final! Sekarang masih terlalu awal," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini menjawab tentang perkiraan pertandingan. Mungkin ada pemain yang cedera, atau pemain yang tampil buruk."

Baca juga : Duo Madrid Menang, La Liga Mendidih Sampai Akhir

"Kami mesti menunggu dan mudah-mudahan kami tiba dengan skuad yang lengkap karena ini belum selesai. Kami ingin maju terus dan kami tiba di kompetisi ini untuk memenanginya," lugas Tuchel. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.