Dark/Light Mode

Miami Open 2021

Ashleigh Barty, Menang Atau Lepas Mahkota WTA

Rabu, 31 Maret 2021 13:03 WIB
Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)
Ashleigh Barty. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ashleigh Barty berpeluang mempertahankan mahkota ratu tenis sejagat WTA. Syaratnya juara di Miami Open. Jika kalah, posisinya sebagai petenis nomor satu terancam direbut Naomi Osaka.

Barty berpeluang tetap rangking satu setelah memastikan tempat pada babak semifinal Miami Open 2021 dalam pertandingan babak delapan besar Rabu (31/3 pagi WIB.

Baca juga : Panen Padi Di Barru, Mentan Bersama Mitra Tancap Gas Serap Gabah Petani

Barty, yang bermain pada turnamen luar negeri pertamanya sejak 2020, mengalahkan Aryna Sabalenka 6-4, 6-7(5), 6-3, dikutip dari laporan WTA Tennis melalui laman resminya, Rabu.

"Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Jelas ini adalah level terbaik yang pernah saya mainkan untuk waktu yang lama," ujar Barty.

Baca juga : Tol Cikampek KM 44 Tergenang, Lalu Lintas Padat

"Dia adalah seorang kompetitor yang berbeda dan seseorang yang saya sangat hormati di lapangan. Dia punya permainan yang membuat Anda tidak nyaman jadi ini tentang bagaimana bertahan sebaik yang saya bisa.”

 Barty kini telah memenangi 10 pertandingan berturut-turut di Miami sejak ia meraih gelar di tempat ini tahun 2019.

Baca juga : Barty Melaju, Juara Bertahan Keok

Jika Barty mencapai babak final, ia akan mempertahankan peringkat satu dunia yang terancam tergeser oleh Naomi Osaka. Adapun mantan petenis ranking satu dunia asal Jepang juara Australia Terbuka 2021, Naomi Osaka, bersiap menghadapi lawan asal Yunani, Maria Sakkari.

Miami Terbuka juga akan menentukan perebutan posisi ranking satu dunia. Jika Barty mencapai final, maka ia akan mempertahankan takhtanya namun apabila tidak dan Osaka menjadi juara, maka ia merelakan posisi puncak untuk rival Jepangnya itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.