Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Izin Kompetisi Liga Terbit, Komisi X DPR Apresiasi Menpora

Jumat, 4 Juni 2021 06:03 WIB
Menpora Zainudin Amali dan anggota DPR RI Komisi X. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan anggota DPR RI Komisi X. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendapat apresiasi dari Komisi X DPR RI menyusul terbitnya izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Atas nama Komisi X DPR RI, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dari semua inisiatif dan usaha kerasnya yang dilakukan oleh Menpora atas keluarnya izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2," ucap Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda saat Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI di gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (3/6).

Menurut Syaiful Huda, keluarnya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menjadi hadiah bagi masyarakat pecinta sepakbola. "Ini menjadi hadiah buat pecinta sepakbola. Pak Menteri luar biasa, kalau bola sudah menggelinding itu akan menjadi kebahagiaan tersendiri. Semakin banyak orang gembira dan bahagia, imun akan semakin meningkat," ujarnya.

Baca juga : Tepis Isu Miring Pengadaan Alutsista, Komisi I DPR: Langkah Menhan Sudah Tepat!

Dalam seminggu ini, Syaiful Huda mengaku mendapatkan pesan lewat Whatsapp (WA) dari stakeholder olahraga. Mereka memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menpora terkait keluarnya izin kompetis Liga 1 dan 2. Karena itu, ia pun berharap para suporter, pemain, klub sepakbola untuk memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.

"Seminggu ini saya dapat WA dari stakeholder olahraga yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Menteri dengan harapan para seporter menjadikan momentum ini dengan cara nonton di rumah," katanya.

Bagi para pemain, lanjutnya, memanfaatkan momentum ini untuk menunjukkan performa terbaiknya. Sedangkan untuk klub sepakbola bisa memanfaatkan momen ini untuk lebih baik lagi kedepannya.

Baca juga : Kapoksi Gerindra Tepis Komisi I Bakal Panggil Paksa Menhan

Menanggapi hal tersebut Menpora Amali sampaikan terimakasih kepada Komisi X DPR RI. Menurutnya, apresiasi dan penghargaan yang diberikan Komisi X DPR RI sangat membanggakan.

"Kami sangat bangga karena apresiasi dan penghargaan ini disampaikan langsung oleh ketua komisi X beserta seluruh anggotanya jadi kami terima kasih. Memang sebagaimana kita ketahui melaksanakan kegiatan di saat pandemi covid 19 seperti sekarang ini tidaklah mudah," ucapnya.

"Kami berusaha sekuat tenaga untuk melakukan upaya membantu federasi dalam hal ini PSSI. Menurut lembaga survei terkemuka di luar negeri, kita ini masuk di peringkat ketiga penggemar sepakbola seluruh dunia dan dan kalau di Indonesia sendiri kira-kira sekitar 77 persen rakyat Indonesia menyukai sepakbola. Kita mendorong supaya olahraga sepakbola bisa berjalan terus sehingga masyarakat bisa ada hiburannya," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.