Dark/Light Mode

Badminton Asia Championships 2019

Minions Menang Mudah, 4 Ganda Putra dan 2 Tunggal Putri Melenggang ke Babak Kedua

Rabu, 24 April 2019 19:12 WIB
, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Foto: Badminton Indonesia)
, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Foto: Badminton Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jagoan bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon, menang mudah di babak pertama Badminton Asia Championships 2019 atas ganda putra Singapura, Danny Bawa Chrisnanta-Hee Yong Kai Terry. Minions, julukan untuk Kevin-Marcus, cuma butuh 22 menit untuk menaklukkan lawannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center China, Minions menang dengan skor 21-12 dan 21-17. Ganda putra nomor satu dunia ini begitu mendominasi permainan. Di gim pertama, skor terpaut jauh. Sedangkan di gim kedua, Danny-Hee berusaha mengejar, namun Minions membalas dengan memberikan ritme permainan cepat.

Baca juga : Si Merah dan Spurs Melenggang ke Semifinal

Dengan hasil ini, seperti dikutip antaranews.com, Kevin-Marcus menjadi ganda putra Indonesia keempat yang berhasil maju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2019. Sebelumnya, ada Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Dua pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Choirunnisa dan Gregoria Mariska Tunjung, juga berhasil melaju ke babak dua kejuaraan ini. Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (24/4), Choirunnisa mengalahkan pemain asal Malaysia, Lee Ying Ying, dua gim sekaligus dengan tempo 35 menit. Choirunnisa menang dengan skor 21-17 dan 21-15.

Baca juga : Shane Long Cetak Rekor Gol Tercepat di Liga Inggris

Sedangkan Gregoria berhasil menumbangkan pebulutangkis Hong Kong, Cheung Ying Mei, juga dalam dua gim yang berjalan selama 33 menit. Gregoria menang dengan skor 21-18 dan 21-16.

Meskipun memenangkan dua gim langsung, Gregoria mengaku belum cukup puas dengan penampilannya. Sebab, masih belum stabil. Dia mengaku masih kerap tersusul lawan saat sudah memimpin perolehan angka.

Baca juga : Jadwal 8 Besar Ditunda, Pelatih Persebaya Happy

“Saya masih kurang puas sama permainan sendiri. Di gim pertama, lawan banyak dapat poin dari kesalahan saya. Di awal gim kedua, saya bermain cukup baik dan bisa unggul sampai tujuh poin. Tapi, kemudian permainan saya naik-turun, tidak stabil,” kata Gregoria. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.