Dark/Light Mode

Fix, Lionel Messi Cs Ikut Copa America

Senin, 7 Juni 2021 14:31 WIB
Lionel Messi dan para pemain Argentina. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dan para pemain Argentina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat diragukan tampil di ajang Copa America, Timnas Argentina dipastikan bakal ikut serta pada ajang yang akan digelar 14 Juni 2021 mendatang.

Tim Tango sempat ngambek tak ikut Copa America. Pasalnya, badan sepakbola Amerika Latin, CONMEBAL secara mendadak memindahkan pelaksanaan turnamen Benua Amerika Latin itu dari Argentina ke Brasil karena melonjaknya kasus Covid-19. Kasus Covid-19 di Brasil sendiri sama parahnya dengan di Argentina.

Baca juga : Beli Hotel Baru Di Andorra

“Partisipasi Argentina di Copa America sebagaimana tercermin dari sportifitasnya sepanjang sejarah," kata Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Senin (7/6).

 Diketahui, lebih dari 470.000 orang meninggal dunia karena COVID-19, dan 17 juta, dari total 212 juta populasi, telah terinfeksi virus tersebut.

Baca juga : Global Times: Nuklir China Harus Siap Hadapi Amerika

Sementara itu, Argentina saat ini juga diguncang oleh pandemi COVID-19 setelah mencatat lebih dari 80.000 kematian dan hampir empat juta kasus infeksi dari total 45 juta populasi.

Lebih lanjut, AFA menyatakan akan menyediakan semua peralatan yang diperlukan untuk menjamin perawatan khusus sebagai upaya memenuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya Copa America. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.