Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantai Latvia 7-1, Jerman Waswas Hadapi Prancis

Selasa, 8 Juni 2021 07:55 WIB
Selebrasi para pemain Jerman menang atas Latvia. (Foto : istimewa)
Selebrasi para pemain Jerman menang atas Latvia. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman unjuk kemampuan pada laga uji coba. Latvia jadi korbannya. Jerman menang 7-1. Tapi lawan sebenarnya adalah Prancis.

Jerman meraih kemenangan telak  atas Latvia dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa (8/6) dini hari WIB.

Baca juga : Tak Hanya Foya-foya, Pangeran Saudi Tanam Modal Di Startup Makanan Prancis

Dalam pertandingan itu, Latvia peringkat 138 mulai kebobolan pada menit ke-19. Tendangan Robin Gosens di dalam kotak penalti bersarang ke gawang Latvia yang dikawal Roberts Ozols. Dua menit berselang giliran Ilkay Gundogan yang menempatkan namanya di papan skor.

Memasuki pertengahan babak pertama, Thomas Muller ikut menempatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Robin Gosens. Di sisa waktu babak pertama, Jerman bisa mencetak dua gol tambahan berkat gol bunuh diri Ozols dan Serge Gnabry. Jerman menutup babak pertama dengan skor 5-0 atas Latvia.

Baca juga : Brantas Abipraya Serahkan Bingkisan Ramadan ke Panti Asuhan

Di babak kedua, Jerman hanya butuh waktu lima menit untuk mengubah skor jadi 6-0. Timo Werner ikut menempatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Joshua Kimmich. Timnas Jerman yang melakukan beberapa pergantian pemain harus kebobolan pada menit ke-75. Latvia memperkecil skor jadi 1-6 melalui gol yang dijaringkan Aleksejs Saveljevs. Namun, skor itu tidak bertahan lama karena satu menit berselang Jerman menjauhkan keunggulan jadi 7-1 lewat gol Leroy Sane.

"Hasil bukanlah hal yang paling penting, karena yang lebih utama tentang cara kami bermain sepak bola dan menerapkan berbagai hal," kata Mueller yang membukukan gol pertamanya untuk Jerman sejak Maret 2018.

Baca juga : Epidemiolog: Pancasila Modal Besar Hadapi Pandemi

Bagi Muller lawan terberat yang akan dihadapi ke depan adalah Prancis. “Rasanya menyenangkan. Ini kemenangan yang meyakinkan, tetapi kami tahu bahwa Prancis lawan yang berbeda dan itu jelas.”

Kemenangan ini menjadi bekal dan pendorong kepercayaan diri Jerman menjelang putaran final Euro 2020, tetapi Jerman bakal menghadapi pertandingan yang jauh lebih sulit melawan Prancis dan Portugal yang juga juara bertahan Eropa di Grup F. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.