Dark/Light Mode

4 Personil TNI Terluka Ditembak Teroris KKB Di Pegunungan Bintang

Rabu, 19 Mei 2021 09:53 WIB
Personel TNI dan Polri terus memburu keberadaan KKB di Papua. (foto:net)
Personel TNI dan Polri terus memburu keberadaan KKB di Papua. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Papua kembali baku tembak dengan anggota TNI di Pegunungan Bintang Papua.

Baca juga : Satgas Ops Nemangkawi Tembak Mati 2 Teroris KKB Ilaga

Sebanyak empat anggota TNI dari Yonif 403/WP Dan Satgas Mobile Yonif 310/KK mengalami luka tembak saat dihadang KKB saat melintas di jembatan kayu 2, Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (18/5) malam.
 
"Benar ada insiden di Kabupaten Pegbin yang menyebabkan empat personel TNI yang tergabung dalam satgas pengamanan daerah rawan terluka," kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf, Christian Ireuw seperti dikutip Antara dari Jayapura, Rabu (19/5).
 
Sementara itu, upaya penangkapan KKB terus dilakukan. Sebelumnya, satu personel Satgas Nemangkawi terluka dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kampung Makki, Kabupaten Puncak yang terjadi pada Selasa dini hari (18/5).

Baca juga : Hentikan Pembunuhan Dan Teror KKB Di Papua, Negara Harus Tegas

Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri mengatakan, personel Satgas Nemangkawi yang terluka akibat tertembak kakiknya saat kontak tembak dengan KKB di kampung Mayuberi telah dievakuasi ke RSUD Illaga.

Baca juga : Ibas Dan DPC Demokrat Dapil VII Gelar Buka Bersama Dan Salurkan Bantuan

"Kontak tembak dilaporkan berlangsung hingga siang dan kampung Mayuberi sebelumnya dikuasai KKB," kata Fakhiri seraya menambahkan, saat ini satgas penegakan hukum Nemangkawi juga masih melaksanakan pembersihan di kampung Mayuberi. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.