Dark/Light Mode

KH Maruf Amin Akan Perkuat Ekonomi Syariah

Sabtu, 13 April 2019 21:29 WIB
Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin. (Foto : twitter@KHMarufamin_)
Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin. (Foto : twitter@KHMarufamin_)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden nomor urut 02 KH Ma’ruf Amin akan mengusung ekonomi keumatan dalam debat capres kelima. Ekonomi keumatan dan ekonomi syariah juga akan menjadi program baru yang diterapkan dan dikuatkan di kalangan masyarakat.

Ma'ruf Amin mengaku optimistis dapat menjawab semua pertanyaan debat bersama dengan Jokowi sebaik-baiknya.

Baca juga : Dorong Pembangunan Ekonomi, Toyota Perluas Ekspor

"Siaplah. Kan yang di depan Pak Jokowi, saya kan hanya menambah saja. Kalau diperlukan, kalau tidak diperlukan yah,” katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, ia mengaku akan menyampaikan beberapa hal yang akan menjadi fokus dalam debat.“Ya tentu ekonomi investasi industrialisasi, perdagangan. Ya tentu pembangunan di semua sektor, industrialisasi dipercepat supaya merata tidak hanya di Jawa tapi juga di luar Jawa,” katanya.

Baca juga : JK: Pemilu Aman, Ekonomi Tetap Jalan

Ia juga menekankan pentingnya perkuatan sektor ekonomi syariah.“Ekonomi syariah kita perbesar, kita perkuat. Ya dengan tentu menumbuhkan kelembagaannya, kekuatan modalnya, produk-produknya kita dorong,” katanya.

Debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019. Debat yang digelar di Hotel Sultan Jakarta ini menghadirkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik paslon nomor urut 01 maupun 02.

Baca juga : Maruf Amin Santai Hadapi Debat Terakhir

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi dan industri. Sebagaimana diketahui, Pemilu Presiden 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.