Dark/Light Mode

Kabar Marquez Bakal Pensiun Makin Kencang

Selasa, 15 Juni 2021 11:44 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor Marc Marquez pensiun di akhir MotoGP 2021 berembus kencang dalam minggu terakhir. Kabar The Baby Alien, julukan Marc Marquez itu sebenarnya karena omongannya sendiri.

Medio tiga minggu lalu, Marquez menyindir Valentino Rossi. Dia mengatakan akan pensiun dari MotoGP jika tak sanggup lagi memenangkan balapan layaknya Rossi. “Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, tapi kami mempunyai men- talitas yang berbeda,” kata Marquez mengutip dari Crash.

Berita Terkait : Marquez Gagal Finish, Bos Repsol Honda Anggap Sial

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finish di posisi 15,” lanjut Marquez.

Setelah ucapan itu, Marquez mendapatkan nasib sial. Dia gagal finish beruntun di MotoGP Italia dan Catalunya. Secara keseluruhan, Marquez juga menunjukkan performa minor di MotoGP 2021. Setelah finish ketujuh di Portugal dan kesembilan di MotoGP Spanyol, Marquez gagal total di tiga race setelahnya, yakni MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya.

Berita Terkait : Ibadah Haji Batal, Sekjen MUI: Utamakan Keselamatan Jiwa

Namun, dia berpotensi bangkit di seri kedelapan MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Sachsenring (MotoGP Jerman). Marquez mempunyai catatan luar biasa di Sirkuit Sachsenring. Dalam sembilan kesempatan terakhir (2011-2019) mentas di sirkuit tersebut, Marquez selalu meraih kemenangan.

Bahkan, Marquez menempati posisi dua pebalap dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Sachsenring dengan total 10 kemenangan. Rider 28 tahun ini hanya kalah dari rider legenda asal Italia, Giacomo Agostini, yang 13 kali menjadi pemenang di Sirkuit Sachsenring. Jika melihat catatan di atas, Marquez bisa bangkit di MotoGP Jerman 2021.

Berita Terkait : Utang Yang Makin Menumpuk

Andai bangkit, akankah menjadi tekanan bagi Rossi? Sekadar informasi, baik Rossi dan Marquez sama-sama tampil buruk di MotoGP 2021. Akibatnya, Marquez saat ini duduk di posisi 18 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 16 angka. Unggul satu poin dari Rossi di tangga 19. [KW]