Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prancis 1-0 Jerman, Blunder Hummels Bikin Sakit Hati

Rabu, 16 Juni 2021 06:14 WIB
Ekspresi Mat Hummels usai mencetak gol ke gawang sendiri. (Foto : Istimewa)
Ekspresi Mat Hummels usai mencetak gol ke gawang sendiri. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gol bunuh diri mengantarkan Prancis mengungguli Jerman 1-0 dalam pertandingan Grup F di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (16/6) dini hari WIB

Adalah bek tengah Jerman Mat Hummels yang bikin blunder kekalahan tim Panser atas Prancis. Hummels yang berniat membuang bola malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-20.

Baca juga : Jenderal Sigit Banjir Pujian

Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman untuk disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman.  Hummels yang berniat membuangnya malah memasukkan bola ke gawang sendiri. 

Meski menang tipis, pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut para pemainnya tetap membanggakan.

Baca juga : Medvedev Tumbang, Zverev Melenggang Ke Semifinal

"Kami memainkan pertandingan yang hebat menghadapi lawan yang sangat bagus. Saya sudah tahu pemain-pemain saya telah siap dan kami siap bertarung," kata Didier Deschamps seperti dikutip laman UEFA.

Deschamps tidak menganggap enteng kemenangan 1-0 yang diperoleh dari gol bunuh diri bek Jerman Mats Hummels, sebaliknya dia yakin timnya bisa lebih banyak lagi menciptakan gol.

Baca juga : Hummels-Muslala Bikin Aman Kiper

"Kami tidak jauh-jauh amat untuk menciptakan gol kedua yang bisa membuat kami aman, tetapi kami juga tidak terlalu menderita pada babak kedua. Ini pertandingan yang kuat dengan kualitas dan bakat," sambung Deschamps.

Hasil ini membuat Prancis sedikit lega karena akan bertemu Hungaria di laga kedua. Sebaliknya Jerman bakal sulit karena berikutnya harus menghadapi Portugal yang membabat Hungaria 3-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.