Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Takziah, Menpora Beri Bantuan Ke Keluarga Almarhum Markis Kido

Rabu, 16 Juni 2021 15:21 WIB
Menpora Zainudin Amali menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Markis Kido. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Markis Kido. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Markis Kido saat bertakziah ke rumah duka, Rabu (16/6) di Jakasetia, Bekasi Selatan.

Menpora menilai almarhum adalah pahlawan olahraga karena pernah meraih emas ganda putra bulutangkis Indonesia bersama Hendra Setiawan di Olimpiade Beijing 2008.

Baca juga : Covid-19 Naik Tajam, Menag Kembali Batasi Kegiatan Di Rumah Ibadah

Tiba sekitar pukul 10.40 wib, Menpora Amali disambut keluarga almarhum. Menpora sempat melihat koleksi medali dan piala peninggalan legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

Menpora juga memberikan bantuan kepada keluarga almarhum yang diwakili oleh istri almrahum. "Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam dari pemerintah dan juga saya ingin menyampaikan salam sekaligus salam duka dari Bapak Presiden Joko Widodo. Beliau menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum. Insyaallah arwahnya diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah," ucap Menpora dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga : Menpora Lepas Atlet Panahan Ke Kejuaraan Hyundai Archery World Cup 2021

'Tidak ada satupun diantara kita yang bisa menyangka kapan dipanggil. Ya, tinggal nunggu giliran, nah kebetulan almarhum yang kita cintai Markis Kido ini mendahului kita tentu masyarakat Indonesia sangat berduka, masyarakat olahraga dan khususnya bulutangkis, " tambahnya.

Menurutnya, perjuangan almarhum untuk membawa nama bangsa dan negara tidak diragukan lagi dengan puncak prestasi medali emas di Olimpiade tahun 2008 di Beijing.

Baca juga : Gandeng BNN, Kemenpora Bentuk Kader Inti Pemuda Anti Narkoba

"Saya kira ini satu prestasi yang luar biasa karena itu sekali lagi pemerintah sangat berterima kasih kepada pengabdian almarhum," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.