Dark/Light Mode

Seleksi Tahap Kedua, Bima Sakti: Tim Makin Solid

Rabu, 16 Juni 2021 22:37 WIB
Seleksi Tahap Kedua, Bima Sakti: Tim Makin Solid

RM.id  Rakyat Merdeka - Sesi kedua seleksi Timnas Indonesia U-16 tahap kedua telah rampung digelar. Sebanyak 40 pemain dihadapkan dengan latihan intensitas tinggi di hari terakhir bertempat di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

“Kami selalu mempersiapkan program latihan yang terstruktur, setelah kemarin intensitas latihan diturunkan dengan banyak melakukan latihan ringan serta permainan, di hari terakhir seleksi ditutup dengan internal game sebagai indikator penilaian terakhir,” ujar pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

Berita Terkait : Fransiskus Jekson Asal Sorong, Ingin Lolos Seleksi Timnas U-16

Sama seperti sesi pertama, pada hari terakhir seleksi di sesi kedua ini para pemain mengawali latihan dengan small side game atau rondo, dimana pemain dibagi menjadi tiga kelompok besar, diikuti latihan koordinasi dan respon, serta ditutup dalam laga internal game.

Bima Sakti mengaku puas dengan jalannya seleksi tahap kedua yang digelar selama 10 hari ini. “Alhamdulillah kami bersyukur,  saya berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan karena kami bisa melaksanakan seleksi tahap kedua di bulan Juni ini," ujar Bima.

Berita Terkait : Seleksi Tahap Kedua, Bima Sakti Puas Timnas U-16 Lebih Antusias

Menurutnya semua pemain baik di sesi pertama dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan. Tidak ada gap antar pemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan peforma terbaik.
 Selanjutnya