Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Portugal Vs Prancis

Ajang Pembalasan Les Bleus

Rabu, 23 Juni 2021 06:10 WIB
Pemain Timnas Prancis saat merayakan gol. (Foto: Uefa.com)
Pemain Timnas Prancis saat merayakan gol. (Foto: Uefa.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal akan bertemu Prancis dalam matchday ketiga grup F di Stadion Puskas Arena Hongaria, dini hari nanti WIB. Seperti yang telah kita ketahui, keduanya adalah finalis Euro 2016 musim lalu.

Pada saat itu, Timnas Portugal berhasil menjadi juara Euro 2016 setelah mengalahkan Les Bleus, julukan Timnas Prancis, melalui gol tunggal Renato Sanches di waktu tambahan atau injury time.

Melihat rekor pertemuan, memang Timnas Prancis lebih diunggulkan, namun Timnas Portugal merupakan tim yang sangat kokoh dan bermain rapi.

Lolos atau tidaknya Portugal akan ditentukan lewat pertandingan ini. Prancis sementara memimpin klasemen Grup F dengan empat poin dan selisih gol 2-1.

Baca juga : Berantas Pungli dan Suap, Momentum Pembenahan Logistik Nasional

Di bawahnya, ada Jerman (tiga poin; selisih gol 4-3), Portugal (tiga poin; selisih gol 5-4) dan Hungaria (satu poin; selisih gol 1-4).

Prancis sudah lolos dengan jaminan finish di tiga besar. Prancis akan finish sebagai juara grup jika menang, atau jika imbang dan Jerman gagal mengalahkan Hongaria.

Sementara, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan lolos jika tidak kalah. Mereka akan finish sebagai juara grup jika menang dan Jerman gagal mengalahkan Hongaria. Namun, mereka akan finish peringkat empat jika kalah dan Jerman juga kalah.

Meski cuma imbang 1-1 kontra Hongaria di laga kedua, tekanan di kubu Prancis tak sebesar yang dirasakan Portugal. Penyebabnya tentu saja kekalahan 2-4 dari Jerman, dua dari empat gol lawan merupakan hasil bunuh diri pemain mereka sendiri, yakni Raphael Guerreiro dan Ruben Dias.

Baca juga : Garuda Umumkan Tunda Pembayaran Kupon Global Sukuk

Portugal ingin memastikan kelolosan di laga pemungkas ini, tapi Prancis sepertinya siap membalaskan kekalahan di final Euro 2016.

Pemain Prancis, Ousmane Dembele mengalami cedera. Kejadian itu berlangsung pada laga Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Hongaria, Sabtu 19 Juni 2021. Hasil pemeriksaan terbaru menyebutkan dia tak akan bisa pulih dalam waktu dekat.

Dembele masuk sebagai pengganti Adrien Rabiot pada menit ke-57 laga kontra Hongaria. Akan tetapi, pemain sayap Timnas Prancis itu hanya bertahan selama 30 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Thomas Lemar.

Hasil pemeriksaan menunjukkan cedera yang dialami pemain berusia 24 tahun itu cukup buruk. Dia bahkan dipastikan telah dicoret dari skuad Timnas Prancis untuk sisa laga Euro 2020.

Baca juga : KPK Dalami Aliran Uang Ke Pejabat Jasindo

“Tim medis Prancis dan staf kepelatihan telah melakukan diskusi. Setelah berbicara dengan si pemain dan Dr Franck Le Gall, Didier Deschamps memutuskan untuk me­narik Ousmane Dembele,” tulis pernyataan resmi Timnas Prancis. [JON//NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.