Dark/Light Mode

Angelo Alessio Puji Marko Simic Cs Cepat Adaptasi Strategi

Senin, 28 Juni 2021 18:45 WIB
Para pemain Persija saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Persija saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Angelo Alessio mengapresiasi kemampuan adaptasi para pemain menerapkan strategi yang disiapkannya untuk Liga 1 2021 yang dimulai bulan depan.

Hal tersebut disampaikan Angelo usai Riko Simanjuntak Cs menjalani internal game pada Sabtu lalu di POR Sawangan, Depok pada Minggu (27/6)

“Semua pemain sudah memberikan pembuktian. Bagi saya itu sangat penting untuk transfer pengetahuan dan taktik,” kata Angelo dilansir laman resmi klub, pada Senin (28/6)

Baca juga : Angelo Alessio Siap Hadapi Tekanan Jakmania

Laga tersebut adalah kali pertama Angelo melihat langsung para pemain pemainnya berlaga. Macan Kemayoran menjalani satu pertandingan ekshibisi melawan tim junior saat Angelo masih berada di Italia.

Video pertandingan tersebut telah dikirim ke Angelo sebagai bahan evaluasi. “Saya baru sekitar sepekan di sini sehingga tentu masih ada yang harus dilatih. Kami akan terus bekerja keras agar lebih baik ke depannya,” pungkas Angelo.

Persija Jakarta memang terus mempersiapkan diri jelang kick-off Liga 1 2021 bulan depan. Dalam lanjutan persiapan di POR Sawangan pada Sabtu (26/6), Macan Kemayoran menggelar internal game untuk mengetes pemahaman para pemain akan strategi pelatih Angelo Alessio.

Baca juga : Pelatih Arema FC Yakin Rafli Dan Yudo Cepat Adaptasi

Pemain dibagi ke dalam dua tim yakni tim merah yang antara lain diisi Riko Simanjuntak dan Marko Simic serta tim putih yang diperkuat Maman Abdurrahman dan Braif Fatari. Laga ekshibisi ini dimenangkan tim merah dengan skor 3-0.

Dua gol dicetak Marko Simic, satu di antaranya lewat penalti, dan pemain belakang Yann Motta. Ini adalah kali kedua para pemain mencicipi atmosfer pertandingan, setelah uji tanding melawan tim akademi pada Jumat dua pekan lalu. Kala itu, Marko Simic Cs menang 6-1 atas para juniornya.

“Semoga tim terus membaik seiring waktu dan menunjukkan permainan baik saat kompetisi dimulai,” pungkas Angelo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.