Dark/Light Mode

Copa America

Rajai Grup A, Lionel Messi Cs Ketemu Ekuador Di Perempatfinal

Selasa, 29 Juni 2021 13:33 WIB
Para pemain timnas Argentina. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Argentina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina dipastikan menjadi juara Grup A Copa America 2021 setelah menghancurkan Bolivia 4-1 pada pertandingan di Arena Pantanal, Culaba, pada Selasa (29/6) pagi WIB. Lionel Messi Cs akan bertemu Ekuador di perempatfinal.

Tim Tango menghadapi Ekuador yang jadi peringkat ke-4 Grup B.  La Tri bukan lawan sembarangan. Ekuador jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Brasil pada fase grup. Laga Argentina vs Ekuador pada perempat final Copa America 2021 ini akan digelar di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Minggu (4/7).

Baca juga : Brasil Juara Grup, Peru Runner Up

Lionel Messi dkk. bisa cukup optimistis menatap laga perempat final Copa America 2021 nanti. Pasalnya, mereka punya rekor bagus menghadapi Ekuador pada pentas Copa America.

Sepanjang sejarah, mereka tak pernah kalah dari La Tri. La Albiceleste membukukan 10 kemenangan dan 5 hasil imbang dalam 15 pertemuan terdahulu. Pertemuan terakhir mereka pada ajang ini terjadi pada 2004 di Peru. Kala itu, La Albiceleste menang telak 6-1.

Baca juga : Bekuk Paraguay, Tango Lolos Ke Perempatfinal

Sementara Brasil yang menjadi juara Grup B dipastikan bersua Cile yang finis di posisi ke-4 Grup A. Posisi Cile tergeser oleh Uruguay yang menang 1-0 atas Paraguay pada matchday terakhir. Laga ini akan berlangsung di Stadion Olimpico Nilson Santos, Sabtu (3/7). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.