Dark/Light Mode

Copa America 2020

Brasil Juara Grup, Peru Runner Up

Senin, 28 Juni 2021 06:53 WIB
Selebrasi para pemain Brasil usai mencetak gol. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Brasil usai mencetak gol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Brasil memastikan juara grup B Copa America 2020 meski ditahan imbang Ekuador pada Senin (28/6) pagi WIB. Peru mengunci di posisi kedua usai mengalahkan Venezuela.

Brasil gagal menyapu bersih babak penyisihan usai ditahan imbang 1-1. Menghadapi Ekuador, Brasil yang mengistirahatkan bintang Neymar, berhasil unggul lebih dulu melalui Eder Militao yang menanduk sepakan bebas kiriman Everton Soares. Gol Militao menjadi satu-satunya pembeda di paruh pertama.

Baca juga : Gebuk Kolombia 2-1, Brazil Masih Mulus Di Grup B

Ekuador mengejutkan Brasil di awal-awal babak kedua dengan menyamakan kedudukan melalui Angel Mena yang memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Brasil.

Meski gagal meraih kemenangan, Brasil lolos ke perempat final Copa America 2021 sebagai pemuncak grup B dengan perolehan 10 poin. Diikuti Peru (7), Kolombia (4) dan Ekuador (3). Venezuela menjadi tim yang tersingkir di grup B.

Baca juga : Bidik Juara Grup

Peru yang mengusir Venezuela dengan skor tipis 1-0 dan mengunci posisi runner-up grup B atas Venezuela pada Senin (28/6) pagi WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.