Dark/Light Mode

Raja Okto: Atlet Yang Tanding Di Olimpiade Harus Taaat Prokes

Rabu, 30 Juni 2021 21:20 WIB
Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)
Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan sesampainya di sana, atlet akan secara berkala, dilakukan tes PCR oleh panitia olimpiade Tokyo. Area pertandingan itu area karantina, jadi terbungkus. Semua atlet, ofisial tidak boleh keluar dari area yang sudah ditetapkan.

Okto mengatakan hingga kini indonesia telah memastikan bakal mengirim 28 atlet yang bakal berjuang di Olimpiade Tokyo. Ia pun berharap, atlet-atlet Indonesia tersebut bisa memperbaiki rangking Indonesia di ajang Olimpiade.

Baca juga : Menpora : Fokus Prestasi Atlet Adalah Olimpiade

Seperti diketahui, Indonesia kini berada di peringkat ke-46 dan setelah Olimpiade Tokyo Indonesia harus bisa lebih baik lagi yakni masuk 40 besar.

“Alhamdulillah saya ucapkan Kepada Pak Menpora dan Pak Erick Thohir karena dari target 22 atlet, ternyata kita bisa seperti di Rio (Brasil) ada 28 atlet yang qualified dan Insya Allah sesuai dengan target Kemenpora kita akan capai kenaikan ranking yaitu menjadi 40 besar," ujar Okto.

Baca juga : Takut Covid, Serena Ogah Main Di Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo rencananya diadakan pada 23 Juli– 8 Agustus 2021. Kontingen Indonesia rencana bakal berangkat pada 8 Juli untuk cabor badminton, sedangkan cabor lainnya tangga 17 Juli, tim CdM tanggal 20 Juli dan terakhir tim atletik berangkat 24 Juli 2021.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.