Dark/Light Mode

KONI Pusat Siap Gaungkan PON XX Papua Pada Masyarakat

Kamis, 8 Juli 2021 18:36 WIB
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto: Istimewa)
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan sebelum dan selama pelaksanaan PON mendatang adalah bagian tak terpisahkan KONI Pusat serta KONI daerah dalam upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi ini.

Protokol ketat itu juga dialami saat mengikuti acara pengukuhan Tim Nasional Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade di Tokyo, Jepang. Karena pada ajang di manca negara tersebut penerapan protokol kesehatan juga tak kalah ketatnya.

Baca juga : DPD Siap Kawal Pembahasan Otsus Papua Jilid 2

"Karenanya saya selalu menjadikan olimpiade Tokyo sebagai salah satu rujukan kita untuk terus melangkah dengan baik pada Pekan Olahraga Nasional 2021," ujar Marciano.

Menurutnya informasi perihal PON harus disampaikan panitia pada masyarakat atau publik. Khususnya materi yang diluncurkan terkait penyelenggaraan PON XX Papua.

Baca juga : Objek Wisata Di Badung Bali Tutup Selama PPKM Darurat

Ia berharap, dari tiap provinsi diberi kesempatan atlet-atlet berprestasinya dan atlet-atlet unggulan satu waktu untuk diangkat ke permukaan.

"Ini agar masyarakat tahu atlet andalan dari daerah mereka akan muncul dari daerah mana, atlet unggulannya saya berharap akan lahir ikon-ikon baru dari atlet-atlet olahraga kita yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia," ujar Marciano. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.