Dark/Light Mode

KONI Pusat Siap Gaungkan PON XX Papua Pada Masyarakat

Kamis, 8 Juli 2021 18:36 WIB
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto: Istimewa)
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Olahraga Nasional XX yang berlansung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Papua, sudah memasuki hitungan mundur. Event yang dilaksanakan di ujung timur Indonesia tersebut kini memasuki tahap persiapan akhir.

Berbagai persiapan telah dijalankan baik oleh tuan rumah maupun atlet dari 34 provinsi tanah air. Artinya dalam tiga bulan lagi, rakyat seluruh Indonesia akan menyaksikan bakat dan atlet terbaik berlaga di event terbesar nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga : DPD Siap Kawal Pembahasan Otsus Papua Jilid 2

Dengan segala persiapan dan pengorbanan yang telah dilakukan, maka sudah sewajarnya event tersebut digaungkan mulai sekarang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman para ketua KONI Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan turut bersuara dengan menyampaikan hasil dan persiapan yang telah dilakukan sebagai bagian dari upaya menyukseskan perhelatan pekan olahraga terbesar tanah air ini.

Baca juga : Objek Wisata Di Badung Bali Tutup Selama PPKM Darurat

"Gema Pekan Olahraga Nasional XX 2020 Papua ini harus digaungkan di seluruh Indonesia. Agar masyarakat dapat mengikuti apa yang telah dilakukan atlit daerah mereka." ujar Marciano, dalam sambutannya membuka rapat sosialisasi PON XX Papua 2021 secara daring, Kamis (8/7).

Upaya tersebut menjadi penting karena di tengah suasana pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, masyarakat harus disuguhkan info-info positif yang menggugah semangat serta pikiran optimistik.

Baca juga : RI dan Italia Akan Perkuat Kerja Sama Perdagangan

Menurut Marciano upaya proaktif KONI Daerah dan pemerintah provinsi untuk menyampaikan info-info terkait persiapan mereka menjadi penting karena pembatasan yang terjadi di sejumlah daerah saat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.