Dark/Light Mode

NOC Indonesia Serahkan Uang Saku Kontingen Indonesia Yang Ikut Olimpiade Tokyo

Sabtu, 17 Juli 2021 14:20 WIB
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mendistribusikan uang saku kepada atlet, pelatih, serta official yang berangkat ke Olimpiade 2020 Tokyo. Adapun penyaluran langsung didistribusikan ke rekening masing-masing dalam beberapa tahap.

“Alhamdullilah, termin pertama sudah tersalurkan hari ini. Rinciannya, uang saku perjalanan pulang dan pergi serta uang saku lima hari pertama yang kami bayar secara penuh ke rekening masing-masing,” ujar Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, Jumat (16/7).

Baca juga : Cederanya Kambuh, Fedex Tarik Diri Dari Olimpiade Tokyo

Ferry menambahkan termin selanjutnya kami distribusikan setiap dua hari, tetapi 70 persen dari jumlah yang mereka terima. Sisanya, kami pastikan sudah mereka terima saat kepulangan ke Tanah Air. Sistem ini kami lakukan merujuk Tata Kelola Keuangan dari Kementerian Keuangan.

Rombongan besar Kontingen Indonesia berangkat ke Jepang dipimpin langsung oleh Chef de Mission Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani dan Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menggunakan pesawat komersial pada Sabtu (17/7) malam.

Baca juga : Indonesia Dicintai, Indonesia Ditakuti

Kloter selanjutnya dijadwalkan berangkat pada 20 Juli dan terakhir pada 24 Juli dengan didampingi Sekjen NOC Indonesia. Sementara, 11 atlet dari cabor bulu tangkis yang menjalani training camp di Kumamoto sejak 8 Juli akan mulai masuk Athlete Village pada 18 Juli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.