Dark/Light Mode

NOC Indonesia Serahkan Uang Saku Kontingen Indonesia Yang Ikut Olimpiade Tokyo

Sabtu, 17 Juli 2021 14:20 WIB
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
 “Untuk bulu tangkis yang sudah berada di Jepang, uang saku sudah kami distribusikan. Namun, atletik karena keberangkatannya 24 Juli jadi baru kami salurkan sekitar dua hari sebelum keberangkatan. Jumlah uang saku yang diberikan US$ 335 per hari,” ujar Ferry.

Merujuk pada aturan pemerintah, lanjut Ferry, khusus uang saku perjalanan pulang dan pergi dana yang diberikan hanya 40 persen dari uang saku harian. Dengan demikian, nominal yang didapatkan sekitar 134 dolar AS.

Baca juga : Cederanya Kambuh, Fedex Tarik Diri Dari Olimpiade Tokyo

Terkait support grand yang diberikan NOC Indonesia dan CdM melalui program Indonesia Olympic Solidarity Program akan didistribusikan pada H+1 setelah atlet masuk arena pertandingan.

Sebelumnya, 28 atlet yang akan berlaga nanti mendapat tambahan uang saku masing-masing sebesar 1.500 dolar AS dan 17 pelatih 1.000 dolar AS.

Baca juga : Indonesia Dicintai, Indonesia Ditakuti

“Khusus alternated athlete dari cabor surfing kami berikan 500 dolar AS Jika akhirnya tampil akan kami samakan jumlahnya. Yang jelas ini adalah komitmen kami, NOC dan CdM serta Kemenpora untuk memastikan atlet-atlet yang tampil di Olimpiade ini mendapat haknya dengan lancar,” pungkas Ferry. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.