Dark/Light Mode

Real Madrid Vs AC Milan

Duel Balas Budi

Minggu, 8 Agustus 2021 06:15 WIB
Franck Kessie (Foto: Getty Images)
Franck Kessie (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga uji coba antara Real Madrid versus AC Milan akan digelar di Stadion Worthersee, Austria, malam nanti. Duel ini bisa dikatakan bertajuk balas budi antara El Real kepada Rossoneri yang menjalani kerjasama transfer pemain.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa musim terakhir, AC Milan sudah mendatangkan dua pemain yang sebelumnya menjadi milik Real Madrid. Yakni Theo Hernandez dan Brahim Diaz.

Kedatangan kedua pemain itu ke Milan tentu menjadi bukti nyata eratnya jalinan bisnis kedua tim, karena Real Madrid tak mempersulit AC Milan dalam memperkuat armada tempurnya.

Baca juga : Dua Hari, Kasus Corona Jakarta Turun Di Bawah 10 Ribu

Yang menarik lagi, kedua pemain tersebut berhasil menunjukkan penampilan dan peningkatan performa selama membela Rossoneri. Tak hanya itu, pada bursa transfer pemain musim ini, Real Madrid bahkan sukses mendatangkan pemain AC Milan yakni Franck Kessie ke Santiago Bernabeu. Keberhasilan ini tentu saja tak membuat El Real tidak akan serta merta tanpa memberi ‘imbalan’ kepada AC Milan.

Apalagi, El Real paham betul bagaimana vitalnya permainan seorang Franck Kessie dalam mengemban tugas sebagai gelandang box to box. Tak hanya piawai membantu pertahanan, mantan pemain Atalanta ini juga jago urusan menjebol jala tim lawan.

Karena itu, Real Madrid mempersilahkan AC Milan memilih di antara Isco Alarcon, Dani Ceballos ataupun Alvaro Odriozola untuk masuk dalam kesepakatan transfer Franck Kessie.

Baca juga : UINSI Samarinda Girang Dikuliahi Kepala BPIP

Kessie menjadi tandem yang ideal bagi Ismael Bennacaer dalam dua musim terakhir. Sentuhan magis Stefano Pioli berhasil memberikan Kessie ke jenjang penampilan terbaiknya sebagai bagian Centrocampista (sektor gelandang).

Namun kembali lagi, misi balas budi yang diminta Real Madrid diprediksi tak akan berjalan mulus. Pasalnya, Kessie adalah pilar penting permainan AC Milan. Ia termasuk pemain yang menggerakkan roda proyek jangka panjang AC Milan demi mengembalikan identitas mereka.

Terlebih lagi Rossoneri di musim 2021/2022 mentas di Liga Champions. Kemampuan yang dimiliki Kessie jelas menjadi kebutuhan pokok Stefano Pioli.

Baca juga : Persib Vs Arema FC, Duel Berstandar Liga 1

Jadi, pertemuan kedua sahabat dalam bisnis transfer pemain ini layak ditunggu pada laga uji coba nanti. Mengingat, pertandingan uji coba yang digelar nanti merupakan ajang persiapan kedua tim menyambut dimulainya kompetisi Liga Italia dan Liga Spanyol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.