Dark/Light Mode

Tak Suka Dugem Dan Merokok, Otavio Mau Main Bola Hingga Usia 45

Minggu, 8 Agustus 2021 17:09 WIB
Pemain Persija, Otavia Dutra. (Foto : Persija)
Pemain Persija, Otavia Dutra. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski telah berusia 37 tahun, pemain belakang Otavio Dutra masih belum merasa tua. Dengan hidup sehat, dia bertekad tetap main sepakbola. 

Pesepak bola naturalisasi asal Brasil  menyimpan hasrat untuk bermain hingga melewati kepala empat. “Saya merasa masih bisa bermain hingga usia 45 tahun,” kata Dutra dilansir di laman resmi klub, Minggu (8/8).

Baca juga : Edan! Sindikat Penimbun Obat Terapi Covid Naikin Harga Hingga 30 Kali Lipat

Menurut Dutra, target tersebut sejatinya bukan perihal mustahil. Ia merujuk karier sejawatnya di lini belakang Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, yang masih mampu bermain di level atas sepak bola Indonesia hingga usia 41 tahun. Pun, eks-penyerang tim nasional Christian Gonzales yang kini masih bermain di usia 44 tahun.

“Saya melihat mereka sampai sekarang masih mampu bermain di level atas dan itu membuat saya termotivasi,” terang Dutra.

Baca juga : Harganya Meroket, Industri Sawit Tahun Ini Kinclong

Dutra pun optimis bisa mewujudkan rencana itu. Pasalnya ia mengaku selalu menjaga pola makan dan tidur. Serta, selalu berlatih keras untuk menjaga kondisi fisik.

“Saya tidak suka ke diskotek, merokok, dan alkohol. Jadi saya percaya masih bisa bermain bola di level atas untuk waktu lama,” pungkas Dutra. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.