Dewan Pers

Dark/Light Mode

Spence Jr Sesumbar Bikin Pacman Pensiun

Rabu, 11 Agustus 2021 09:31 WIB
Juara kelas welter WBC dan IBF, Errol Spence dan legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao. (Foto : ist)
Juara kelas welter WBC dan IBF, Errol Spence dan legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, akan menjadi saksi pertarungan juara kelas welter WBC dan IBF, Errorl Spence dan legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao pada 21 Agustus 2021.

Spence berambisi mempertahankan sabuknya dan membuat bintang Filipina itu pensiun. “Saya ingin membuatnya pensiun. Tapi, saya menghormati dia karena memilih pertarungan ini dan menjadi petarung sejati,” kata Spence dilansir dari Boxing Scene.

“Dia bisa saja memilih Joe Blow atau seseorang, atau petarung MMA hanya untuk mendapatkan gaji yang besar. Sebaliknya, dia mengambil tantangan terbesar di kelas ini,” imbuhnya.

Berita Terkait : Eks Mensos Juliari Batubara Dituntut 11 Tahun Penjara

Spence diunggulkan banyak analis tinju dan juga penonton untuk memenangkan pertarungan ini. Petinju Amerika Serikat itu memiliki catatan 27 kemenangan dengan 21 kali menghajar KO lawan-lawannya, dan dia belum pernah kalah sekali pun dalam karier tinjunya.

Catatan itu membuatnya percaya diri bisa mengalahkan Pacman, julukan Pacquiao. Selain rekor pertarungannya yang luar biasa, Spence juga memiliki keunggulan dari segi postur tubuh yang lebih besar dan jangkauan pukulan yang jauh.

Ditambah lagi, dia berusia 11 tahun lebih muda dari petinju Filipina itu. Saat ini, Spence memandang kemenangan KO atas petinju Inggris, Kell Brook, sebagai momen terbesar dalam kariernya.

Berita Terkait : Pancamain Bikin Anak Senang Dengan Pancasila

Pertarungan itu adalah pertarungan yang sulit dan membuatnya menjadi lebih kuat. Dia pergi ke Inggris untuk menghentikan Brook dan merebut gelar juara kelas welter IBF pada tahun 2017.

“Saya merasa pertarungan Kell Brook (lebih sulit). Jika saya tidak memenangkannya, saya akan tetap berada di sini. Pertandingan itu adalah jalan yang sulit. Itu membuat saya lebih kuat dan merupakan pertarungan gelar juara dunia pertama saya,” ujar Spence.

Bahkan, legenda tinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr mendukung 100 persen Spence. Rival abadi Pacquiao itu juga menegaskan, bakal memberi saran kepada sang juara bertahan bagaimana cara mengalahkan Pacman. [KW]