Dark/Light Mode

Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen

RIP... Gerd Muller Tutup Usia

Senin, 16 Agustus 2021 06:10 WIB
Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen, Gerd Muller. (Foto: Reuters)
Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen, Gerd Muller. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Jerman, peraih gelar Piala Dunia dan Euro Gerd Muller meninggal. Almarhum didiagnosa menderita penyakit Alzheimer sejak 2015.

Sejak saat itu selalu melakukan perawatan khusus. Raksasa Bundesliga Bayern Muenchen mengumumkan berita duka tersebut, kemarin waktu setempat, dengan Muller meninggalkan istrinya, Uschi dan anak bernama Nicole.

Baca juga : Ketemu Wamenhan Jerman, Prabowo Bahas Kerja Sama Alutsista

Pernyataan resmi klub berbunyi, “Hari ini seluruh FC Bayern berkabung. Klub dan seluruh fans turut berduka atas kematian Gerd Muller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun.”

Muller mencetak sejarah bersama Bayern dan tim nasional Jerman. Dia mencetak 566 gol dalam 607 pertandingan kompetitif untuk Bayern dan tetap memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 365 gol. Termasuk meraih tujuh kali Topskor. Dia mengemas 68 gol dalam 62 caps untuk tim nasional.

Baca juga : Mantan Jubir Presiden Wimar Witolear Tutup Usia

Presiden Bayern Herbert Hainer menyampaikan rasa simpatinya kepada keluarga Muller dan berjanji bahwa striker legendaris tersebut akan selalu diingat oleh klub.

“Hari ini sangat sedih, hari yang memilukan untuk FC Bayern dan seluruh penggemar,” katanya.

Baca juga : Legenda Tinju Indonesia Albert Papilaya Tutup Usia

Menurutnya, Gerd Muller adalah striker terbaik yang pernah ada, dan orang yang baik serta berkarakter di dunia sepak bola. “Kita semua turut berduka dengan istrinya, Uchi serta keluarganya,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.