Dark/Light Mode

Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen

RIP... Gerd Muller Tutup Usia

Senin, 16 Agustus 2021 06:10 WIB
Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen, Gerd Muller. (Foto: Reuters)
Legenda Jerman Dan Bayern Muenchen, Gerd Muller. (Foto: Reuters)

 Sebelumnya 
EO dan eks penjaga gawang Oliver Kahn menambahkan, berita meninggalnya Gerd Muller sangat membuatnya sedih. Muller salah satu legenda terhebat dalam sejarah Bayern. Pencapaiannya belum tertandingi hingga hari ini dan selamanya akan menjadi bagian dari sejarah luar biasa FC Bayern dan seluruh sepakbola Jerman,

“Sebagai seorang pemain dan secara pribadi, Gerd Muller adalah bagian dari FC Bayern dan dedikasinya telah membuat klub ini menjadi yang terbesar di dunia. Gerd akan selamanya ada di hati kami,” katanya.

Baca juga : Ketemu Wamenhan Jerman, Prabowo Bahas Kerja Sama Alutsista

Muller menghabiskan waktunya selama 15 tahun bersama Bayern dan membantu mereka sukses di Liga Champions dalam tiga kali kesempatan.

Muller juga membawa The Bavarians meraih empat gelar Bundesliga, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga.

Baca juga : Mantan Jubir Presiden Wimar Witolear Tutup Usia

Penyerang produktif itu sukses bersama Jerman di tahun 1970-an. Dia mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Euro 72 dan mencetak dua gol di final saat mereka mengalahkan Uni Soviet 3-0.

Muller juga mencetak gol penentu di final Piala Dunia 1974 saat mereka menang 2-1 atas Belanda. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.