Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ogah Dijual, Umtiti Bakal Didepak Barca

Kamis, 19 Agustus 2021 08:30 WIB
Samuel Umtiti. (Foto : Istimewa)
Samuel Umtiti. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona mengancam bakal memutus kontrak Samuel Umtiti secara sepihak. Ancaman itu dikeluarkan setelah sang pemain dikabarkan terus menolak untuk meninggalkan Camp Nou.

Permintaan Barca kepada Samuel untuk segera meninggalkan Barca tak lepas dari krisis ke uangan yang sedang mereka alami akibat pandemi Covid­19. Karena itu, bek asal Prancis itu dimasukkan ke dalam daftar jual Barcelona di musim panas ini.

Baca juga : Masih Diuji Coba, Kereta Bandara YIA Belum Bisa Operasi

Namun, meski sudah ada se jumlah klub yang berminat memboyongnya seperti Nice dari Ligue 1 dan AS Monaco dari Turki, pemain 27 tahun bergaji 11,4 juta euro per musim itu menolak untuk hijrah.

Keputusan Samuel menolak tersebut membuat manajemen Barca mengambil langkah berani untuk memutus kontrak secara sepihak. Terlebih, pemain yang kontraknya yang baru akan habis 2023 mendatang itu tidak masuk dalam proyek jangka panjang pelatih Ronald Koeman.

Baca juga : Brahim Diaz, Menikmati Tekanan Nomor Keramat

Keputusan bakal memutus kontrak ini kabarnya sudah disam paikan Barcelona ke pihak Umtiti. Kini keputusan ada di tangan Umtiti, apakah dia mau menerima tawaran klub lain atau memutus kontraknya dengan Barcelona.

Jika kedua opsi itu tidak diambil oleh Umtiti, Barcelona diyakini akan memutus kontrak bek 27 tahun itu secara sepihak.

Baca juga : Sungai Di Kab. Seram Meluap, 193 Jiwa Di 4 Desa Terdampak Banjir

Sebelumnya, Barca diketahui sudah melepas enam pemain untuk menyelamatkan keuangan mereka. Keenam pemain itu Carles Alena, Jean­Clair Todibo, Matheus Fernandes, Junior Firpo, Francisco Trincao, dan Konrad de la Fuente.

Namun, hasil penjualan keenam pemain tersebut ternyata belum bisa menyelamatkan keua ngan Barcelona. Mereka lantas berencana menjual Samuel dengan harapan bisa mendapat pe masukan kotor sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 674 miliar). [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.