Dark/Light Mode

Ke AS Roma, Tammy Abraham Disanjung Jose Mourinho

Kamis, 19 Agustus 2021 08:31 WIB
Tammy Abraham dan Jose Mourinho. (Foto : Ist)
Tammy Abraham dan Jose Mourinho. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akhirnya bisa mendapatkan Tammy Abraham dari Chelsea. Kabar itu disampaikan langsung manajemen Roma di situs resmi klub Selasa (17/8), atau dini hari kemarin WIB.

Dalam pengumumannya, AS Ro ma menyebut bahwa Tammy Abraham didatangkan dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 677 miliar). Selain itu, tim berjulukan Serigala itu mengumumkan bahwa Tammy Abraham telah menandatangani kontrak lima tahun dan akan terikat di Olimpico sampai 30 Juni 2026.

Di AS Roma nanti, Tammy Abra ham akan mengenakan nomor punggung yang sebelumnya dikenakan oleh Edin Dzeko, yakni no.9. Sejak musim 2015­ 2016, nomor 9 sudah dipakai oleh Edin Dzeko. Namun, nomor tersebut tidak lagi berpenghuni usai Edin Dze ko merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca juga : Kapoldanya Kenal Akidi Tio, Polda Sumsel Ogah Dibilang Kena Prank

Setelah menjadi pewaris nomor punggung Edin Dzeko, Tammy Abraham mengaku bangga. “Merupakan kehormatan besar untuk menjadi nomor 9 di klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim,” kata Abraham seperti dikutip dari laman resmi AS Roma, kemarin.

Selain itu, Abraham juga menyatakan hal yang ingin dicapainya bersama tim yang kini dilatih oleh Jose Mourinho. Striker berusia 23 tahun itu mengaku ingin membawa AS Roma tampil di kejuaraan tertinggi dan mengembalikan I Giallorossi ke level yang semes tinya.

“Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar­benar menginginkan Anda dan Roma segera menyatakan minat mereka,” ujar Abraham.

Baca juga : Hadapi Pandemi, Muhammadiyah Seirama Dengan Pemerintah

“Roma adalah klub yang pantas untuk memperjuangkan gelar dan trofi, dan saya ingin membantu tim ini mencapai itu,” tutur Abraham menegaskan.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengaku optimis Tammy Abraham bakal memberi banyak kontribusi baik bagi perkembangan timnya. Apalagi, dia sudah kenal betul dengan karakter sang pemain meski belum pernah melatihnya.

“Awalnya saya sempat terkejut karena kehilangan Dzeko yang hijrah ke Inter Milan. Tapi, saya harus katakan bahwa manajemen telah melakukan langkah briliant dengan mendatangkan Abraham ke Stadion Olimpico,” kata Mourinho.

Baca juga : Tragis, Tewas Gara-gara Selfie Di Ujung Tebing

“Saya memang belum pernah melatih Abraham. Tapi, saya sudah mengenalnya sejak dia masih kecil. Dia tidak pernah bermain untuk saya, karena dia berusia 14, 15, 16 tahun ketika saya masih di Chelsea, tetapi saya mengenalnya dengan sangat baik,” ujarnya. [DNU!]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.