Dark/Light Mode

LIB dan Klub Gelar Agenda Managers Meeting Liga 1, Ini Hasilnya

Sabtu, 21 Agustus 2021 21:35 WIB
Ilustrasi klub Persib Bandung. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi klub Persib Bandung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai menggelar agenda Managers Meeting BRI Liga 1 2021/2022 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (20/8).

Kegiatan yang digelar sebagai bagian dari agenda pra kompetisi tersebut dihadiri oleh seluruh kontestan 18 klub BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam Managers Meeting BRI Liga 1 2021/2022 hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro. Sementara dari LIB hadir Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Candra Kartawiria.

Baca juga : KAI Commuter Kembali Gelar Vaksinasi di Tiga Stasiun

Hadir pula Direktur Bisnis Rudy Kangdra, serta jajaran komisaris yakni Ferry Paulus, Andogo Wiradi dan Munafri Arifuddin.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, agenda Managers Meeting BRI Liga 1 2021/2022 kali ini membahas beberapa poin terkait persiapan kompetisi, di antaranya menyepakati proses pendaftaran dan pengesahan pemain, sosialisasi penerapan aturan penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan pemerintah, serta protokol kesehatan yang diterapkan pada kompetisi.

"Pendaftaran dan pengesahan pemain untuk kompetisi pada era new normal ini tidak cukup hanya dilengkapi kontrak, tetapi juga harus sudah mendapatkan vaksin dua kali. Kemudian kami juga melakukan sosialisasi aplikasi yang disiapkan pemerintah yaitu PeduliLindungi, bahwasannya semua pemain, ofisial dan pelatih yang bertanding wajib memiliki aplikasi ini," ujar Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita. Akhmad Hadian.

Baca juga : Bos BNPB Blusukan Ke Batam Ngecek PPKM, Ini Hasilnya

Lukita menambahkan, pihaknya juga akan lebih menerapkan aturan ketat perihal protokol kesehatan. "Pemain dilarang keluar hotel di luar jadwal latihan dan pertandingan," ujarnya.

Senada dengan Akhmad Hadian Lukita, Waketum PSSI Iwan Budianto berharap para kontestan BRI Liga 1 2021/2022 semakin menunjukkan kekompakan dan kesolidan menyongsong gelaran kompetisi mendatang.

"Hari ini teman-teman manajer klub mendapatkan sosialisasi dari LIB terkait dari kompetisi yang akan kita jalankan. Tentu harapannya kita semakin solid dan siap untuk menyambut kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," imbuh Iwan Budianto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.